Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tengah Malam Nanti Jemaah Haji Grobogan Kloter 46 Dijadwalkan Tiba di Solo



Reporter:    /  @ 18:00:56  /  6 Oktober 2016

    Print       Email
Jemaah Haji Grobogan Kloter 46 sedang bersiap pulang menuju tanah air. Mereka sudah berada di pesawat untuk bertolak ke tanah air. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Jemaah Haji Grobogan Kloter 46 sedang bersiap pulang menuju tanah air. Mereka sudah berada di pesawat untuk bertolak ke tanah air. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Kepulangan jemaah haji Grobogan yang tergabung dalam kloter 46 Embarkasi Solo berjalan sesuai rencana semula. Hari ini, rombongan berjumlah 354 orang tersebut sudah bertolak dari Bandara Madinah sekitar pukul 09.45 waktu setempat atau 13.45 WIB.

“Saat ini, kami sudah berada di Bandara Madinah untuk pemeriksaan imigrasi dan menunggu waktu keberangkatan. Mohon doanya, agar perjalanan pulang ke tanah air berjalan lancar,” ungkap Agus Harjito, Ketua Regu Kloter 46 melalui pesan singkatnya, Kamis (06/10/2016).

Sementara itu, Plt Kepala Kemenag Grobogan Ali Ichwan ketika dikonfirmasi menyatakan, perjalanan dari Madinah sampai Solo memakan waktu sekitar 10 jam. Dengan demikian, rombongan jemaah kloter 46 diperkirakan tiba di Solo, Jumat dini hari nanti sekitar pukul 02.00 WIB.

Terkait dengan kepulangan jemaah tersebut, pihaknya sudah menyiapkan panitia penjemputan. Rencananya, malam ini, tim penjemput akan berangkat menuju Solo pukul 22.00 WIB.

“Segala sesuatu yang berkaitan dengan kepulangan jemaah haji kloter 46 sudah kita persiapkan. Kita harapkan, semuanya bisa berjalan sesuai jadwal,” katanya.

Menurut Ali, setelah tiba di Solo, jemaah tidak langsung dibawa pulang. Tetapi, mereka akan diberangkatkan ke Grobogan setelah menunaikan salat Subuh dulu di sana.

Diperkirakan, jemaah baru tiba di Pendapa Kabupaten Grobogan sekitar pukul 07.00 WIB. Rencananya, Bupati Grobogan Sri Sumarni akan menyambut kedatangan jemaah bersama pejabat lainnya.

Disinggung soal jemaah Grobogan lainnya yang masuk kloter 72 dan 73, Ali menyatakan, semua dalam keadaan sehat. Saat ini, jemaah dua kloter itu sudah berada di Madinah. “Rabu malam kemarin, jemaah kloter 72 dan 73 sudah bergeser ke Madinah. Untuk jemaah dua kloter ini nanti pulangnya pada 15 Oktober,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →