Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polres dan Kodim Kudus Jaga Hubungan dengan Pers



Reporter:    /  @ 23:29:09  /  6 Oktober 2016

    Print       Email
Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa'i dan Dandim 0722 Kudus Letkol CZI Gunawan Yudha Kusuma melakukan salam komando, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i dan Dandim 0722 Kudus Letkol CZI Gunawan Yudha Kusuma melakukan salam komando, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Hubungan antara pers dengan tentara maupun polisi harus tetap harmonis. Hal itu diciptakan untuk mewujudkan hal yang lebih baik.

Dandim 0722 Kudus Letkol CZI Gunawan Yudha Kusuma mengatakan, kekerasan terhadap pers bukanlah solusi. Bahkan hal semacam itu harusnya tidak terjadi, apalagi di negara yang memiliki aturan seperti Indonesia ini.

“Tidak patut terjadi kekerasan, apalagi antara petugas dengan pers. Alangkah baiknya jika bisa saling menghormati satu sama lain, sehingga kondisi makin tenteram. Jadi kebebasan juga akan diraih,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, komunikasi yang intens harus dibuat dengan lancar dan sehat. Dengan demikian maka mampu meminimalisasi terjadinya miskomunikasi. Dan permasalahan tidak akan muncul.

Dia menyayangkan adanya kekerasan terhadap wartawan di sejumlah tempat. Sebab harusnya hal itu tidak patut terjadi bahkan sampai berlarut-larut kurang tertangani.

Sementara, Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i mengibaratkan, antara pers dengan aparat bagaikan dua buah mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Sehingga, keduanya saling membutuhkan satu dengan lainnya.

“Ke depan komunikasi harus tetap ditingkatkan, soalnya pers itu mitra jadi tidak perlu ditakuti. Sebaliknya, malah harus dirangkul,” ujarnya.

Dia mengaskan kalau selama ini sudah terbuka dengan pers. Bahkan komunikasi juga diintensifkan agar semakin mempererat hubungan antara ketugas kepolisian dengan pers.

“Keduanya sama-sama membutuhkan, misalnya saja jika polres tanpa pemberitaan maka akan susah. Begitupun juga dengan pers tanpa kami mungkin kesulitan informasi,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →