Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Polisi Blora Persembahkan Nasi Tumpeng untuk TNI



   /  @ 12:51:10  /  6 Oktober 2016

    Print       Email
Kasat Lantas AKP Febriani Aer mengatakan pemberian nasi tumpeng kepada Komandan Batalion 410 Alugoro Blora, Letkol M Heri Amrullah  yang diwakili Pasi Ops Kapten Herlianto. (Polres Blora)

Kasat Lantas AKP Febriani Aer mengatakan pemberian nasi tumpeng kepada Komandan Batalion 410 Alugoro Blora, Letkol M Heri Amrullah  yang diwakili Pasi Ops Kapten Herlianto. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Polres Blora memberikan nasi tumpeng sebagai bentuk sujud syukur atas Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-71 di Markas Batalion 410 Alugoro Blora.

Perayaan nasi tumpeng antara dua institusi yang dahulunya tergabung dalam Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu menunjukkan bahwa hubungan keduanya tetap baik.

‎Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kasat Lantas AKP Febriani Aer mengatakan pemberian nasi tumpeng kepada Komandan Batalion 410 Alugoro Blora, Letkol M Heri Amrullah  yang diwakili Pasi Ops Kapten Herlianto, sebagai bentuk persahabatan antaran Polisi dan TNI.

“‎Pada kesempatan pagi hari ini, tanggal 5 Oktober, perwira staf dan seluruh anggota Polres Blora mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-71, semoga selalu sukses dan selalu dicintai masyarakat,” ujar Febriani di Rupatama Batalion 410 Alugoro Blora.

Menurut‎ Febriani, penyerahan tumpeng yang diserahkan kepada Komandan Batalion 410 Alugoro Blora sebagai bentuk empati polisi terhadap pengabdian TNI yang diberikan untuk NKRI dan masyarakat.

“Ini juga sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan yang selama ini sudah terbangun dengan baik, untuk itu kita wujudkan dalam seremonial berupa penyerahan dan pemotongan tumpeng,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan garda bhayangkari negara ini yang paling terakhir adalah TNI dan Polri, sehingga harapannya‎ TNI dan Polri tidak boleh dipecah belah.

Usai menyerahkan tumpeng, jajaran TNI dan Polri yang mengikuti acara tersebut dengan kompak berteriak salam komando “Dirgahayu TNI Ke-71, Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian”.

‎Setelah mengikuti acara tersebut itu anggota Polisi dan TNI kemudian saling berfoto bersama dan saling berinteraksi dengan akrab.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →