Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

345 Jemaah Haji Asal Kudus Pulang Kampung



Reporter:    /  @ 15:03:45  /  5 Oktober 2016

    Print       Email
haji

Keluarga jemaah haji menunggu keluarganya di depan gedung JHK, Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Jemaah Haji asal Kudus akhirnya kembali lagi ke tanah kelahiran, Rabu (5/10/2016). Mereka mendapat sambutan anggota keluarga dan kerabat di gedung JHK Kudus. Kepala Kemenag Kudus Hambali mengatakan, para jemaah Kudus yang pulang hari ini merupakan rombongan kloter 41. Jumlah jemaah yang pulang kali ini, sekitar 345 orang asal Kudus.

“Dari Kudus ada tiga kloter, dan kali ini yang pulang kloter 41. Jemaah di kloter 41 dari KBIH Arwaniyah, dan Arrahman Mabrur asal Kecamatan Bae, Dawe dan Jati,” katanya kepada Koran Muria.

Suasana haru dan senang terlihat dari keluarga yang menunggu di luar gedung. Begitu pintu gerbang gedung JKH dibuka, anggota keluarga langsung berhamburan masuk menemui para jemaah haji. Pantauan di lokasi, terbatasnya kapasitas gedung membuat Kemenag membatasi keluarga yang ingin menjemput jemaah haji. Tidak heran jika banyak anggota keluarga yang terpaksa menunggu di luar pagar.

Di jalan depan dan samping gedung JHK juga sesak oleh kendaraan penjemput jemaah haji. Kondisi demikian membuat arus lalu lintas menjadi terhambat. Kendaraan yang melintas terpaksa harus memperlambat laju kendaraannya.

Asisten II Budi Rahmat yang juga menyambut kedatangan jemaah haji mengatakan kalau Pemkab Kudus meminta doa kepada mereka agar kota ini semakin baik dan sejahtera. “Doa jemaah yang baru pulang dari haji biasanya mujarab,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →