Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

1 Calon Direktur PDAM Grobogan Dinyatakan Gugur, Ini Alasannya



Reporter:    /  @ 17:58:35  /  5 Oktober 2016

    Print       Email
Tujuh orang Calon Direktur PDAM Grobogan bersiap mengikuti tes Asesmen di Kampus UGM, Rabu (05/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Tujuh orang Calon Direktur PDAM Grobogan bersiap mengikuti tes Asesmen di Kampus UGM, Rabu (05/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Setelah pemeriksaan berkas administrasi, para Calon Direktur PDAM Grobogan menjalani tahapan seleksi selanjutnya. Yakni, mengikuti tes asesmen selama dua hari. Mulai Selasa kemarin hingga hari ini, Rabu (05/10/2016).

Pelaksanaan tes asesmen dilangsungkan di Kampus Universitas Gadjah Mada di Jalan Sosio Humaniora No 1, Komplek Bulaksumur Yogyakarta. Tepatnya, di Ruang D.603, Gedung D lantai 6, Fakultas Psikologi.

Dalam tahapan tes asesmen ini, hanya dihadiri oleh tujuh pelamar yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri. Yakni, Gani Eko Harsono, Tri Achmadi, M Sholeh, M Andi Kurniawan, Bambang Pulunggono, Nur Cholis dan Gus Wakhid Hidayat. Sementara satu pelamar lainnya, yakni Agus Widodo tidak hadir dalam tes asesmen tersebut.

“Secara keseluruhan, jumlah pelamar Calon Direktur PDAM yang memenuhi syarat administrasi ada delapan orang. Namun, dalam tahap tes asesmen ini ada satu calon yang tidak hadir, yakni Agus Widodo. Karena tidak hadir, maka yang bersangkutan otomatis gugur,” kata Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Anang Armunanto.

Menurut Anang, tes asesmen kali ini, pelaksanaannya sama dengan yang dilakukan pada seleksi tahap Calon Direktur PDAM Grobogan tahap I lalu. Baik, model tes dan lokasinya.

Pada proses rekrutmen tahap I lalu, ada enam orang pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi. Masing-masing, Orin Retnowati (Surakarta), Wirawan Wibowo (Grobogan), Myra Heltyani (Grobogan), Didik Supriyadi (Blora). Dua pelamar lagi dari internal atau pegawai PDAM, yakni Saemuri dan Dwi Raharjo.

“Seperti diketahui, dalam seleksi tahap I lalu, enam pelamar tersebut tidak ada satupun yang lolos uji kompetensi dari UGM. Ini membuktikan kalau proses uji kompetensi itu tidak mudah. Untuk itu, saya berharap agar dalam seleksi tahap II ini nanti ada calon yang berhasil lolos,” kata Anang.

Ditambahkan, dalam proses rekrutmen Direktur PDAM, pihaknya sengaja melibatkan pihak ketiga. Yakni, dari kalangan perguruan tinggi UGM. Hal ini untuk menjamin proses rekrutmen dilakukan profesional dan transparan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →