Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polres Pati Tetapkan 7 Daerah Rawan Narkoba di Pati



Reporter:    /  @ 17:19:52  /  5 Oktober 2016

    Print       Email
Kasat Binmas Polres Pati AKP Supriyadi (kanan) memaparkan bahaya narkoba dalam seminar kebangsaan di Makodim 0718/Pati, Selasa (04/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kasat Binmas Polres Pati AKP Supriyadi (kanan) memaparkan bahaya narkoba dalam seminar kebangsaan di Makodim 0718/Pati, Selasa (04/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ada tujuh daerah di Kabupaten Pati yang ditetapkan Kepolisian Resort (Polres) Pati sebagai daerah rawan narkoba. Hal itu diungkap Kasat Binmas Polres Pati AKP Supriyanto, Selasa (04/10/2016).

Ketujuh daerah tersebut, antara lain Kecamatan Dukuhseti, Cluwak, Tayu, Margoyoso, Gunungwungkal, Pati Kota, dan Juwana. Pati Kota dinilai sebagai daerah yang paling sering digunakan sebagai transaksi narkoba.

“Pati Kota disinyalir sebagai tempat untuk transaksi pembelian narkoba dari pengedar kepada pembeli. Jenis sabu yang pernah diamankan petugas berupa ganja, sabu dan inex,” ujar AKP Supriyanto.

Dari ketujuh tempat itu, polisi menangkap pelaku penyalahguna jenis narkotika berupa ganja di Kecamatan Cluwak, Pati Kota dan Juwana . Sementara itu, empat Kecamatan lainnya berupa psikotropika, yaitu sabu dan inex.

Secara terperinci, daerah rawan narkoba itu meliputi Desa Tegalombo, Kembang dan Dukuhseti di Kecamatan Dukuhseti, Desa Mojo Kecamatan Cluwak, Desa Sendangrejo, Sambiroto dan Pakis di Kecamatan Margoyoso, Desa Jembulwunut di Kecamatan Gunungwungkal, Desa Puri, Bendan, Winong, Juanalan dan Sarirejo di Kecamatan Pati Kota, serta Desa Doropayung dan Growong Kidul di Kecamatan Juwana.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada orangtua untuk selalu memantau dan mengawasi anaknya untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, selain akan berurusan dengan hukum, pelaku juga akan mengalami gangguan kesehatan, mental, termasuk kehilangan masa depan bila mencoba untuk terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →