Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Haryanto-Arifin Jalani Tes Kesehatan di RSUD Soewondo Pati



Reporter:    /  @ 14:45:07  /  5 Oktober 2016

    Print       Email
Bupati Haryanto mengenakan batik bersama dengan Saiful Arifin tengah menjalani tes kesehatan di RSUD Soewondo Pati, Rabu (05/10/2016, sebagai syarat pendaftaran di KPU Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Haryanto mengenakan batik bersama dengan Saiful Arifin tengah menjalani tes kesehatan di RSUD Soewondo Pati, Rabu (05/10/2016, sebagai syarat pendaftaran di KPU Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menutup perpanjangan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Pati pada Rabu (05/10/2016) pukul 00.00 WIB. Hasilnya, tidak ada calon lain, selain Haryanto-Saiful Arifin.

Tahapan pilkada berlanjut pada tes kesehatan yang dilakukan Bakal Cabup dan Cawabup Haryanto-Saiful Arifin di RSUD Soewondo, Pati, Rabu (05/10/2016) pukul 08.00 WIB. Keduanya menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan rohani.

“Sesuai dengan tahapan, pemeriksaan Bapaslon Haryanto-Arifin dijadwalkan selama dua hari. Hari ini dan besok, Kamis (06/10/2016). Hari ini, pemeriksaan kesehatan di bidang jasmani dan psikiatri. Besok, cek kesehatan di bidang psikologi dan narkoba,” kata Ketua KPU Kabupaten Pati Much Nasich.

Hasil dari cek kesehatan menjadi salah satu syarat bapaslon untuk diserahkan kepada KPU Pati. Sesuai dengan jadwal, penyerahan hasil tes kesehatan harus diterima pada 8-9 Oktober 2016.

“Untuk pemeriksaan rohani dan bebas penyalahgunaan narkoba, nanti akan melibatkan tim pemeriksa dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah. Hal itu menjadi bagian dari syarat dan prosedur yang harus dilalui bapaslon,” ucap Nasich.

Sementara itu, Haryanto usai diperiksa di Ruang Catelya Lantai IV Gedung Irna Kebidanan RSUD Soewondo, yakin bisa lolos dalam cek pemeriksaan kesehatan. Selama ini, dia mengaku mengedepankan kesehatan dan kebugaran tubuh dengan berbagai kegiatan olahraga, terutama bersepeda.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →