Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kemenag Rembang Sebut Kasrin Bohong



Reporter:    /  @ 15:39:23  /  5 Oktober 2016

    Print       Email
Kasrin (kiri) yang sudah tiba di kediamannya kemarin. Kemenag Rembang sebut apa yang disampaikan Kasrin tentang berangkat haji adalah bohong (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kasrin (kiri) yang sudah tiba di kediamannya kemarin. Kemenag Rembang sebut apa yang disampaikan Kasrin tentang berangkat haji adalah bohong (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Kisah Kasrin (60) seorang tukang becak asal Dukuh Gembul, Desa Sumberrejo, Kecamatan Pamotan, yang disebut-sebut menunaikan ibadah haji bersama rombongan jemaah haji lainnya, mendapatkan tanggapan dari pihak Kementerian Agama (Kemenag) Rembang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Rembang Shalehuddin menegaskan jika Kasrin telah berbohong. Hal itu diungkapkan, karena dirinya mengaku sudah melakukan kroscek keberadaan jemaah haji kloter 38 yang pulang pada Selasa (04/10/2016) yang bebarengan dengan kepulangan Kasrin ke rumah.”Kita tadi juga sudah mengkroscek jemaah haji kloter 38 yang pulang hari ini. Di situ tidak ada nama Kasrin,” katanya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kepulangan Kasrin yang naik Bus Subur Jaya bersama rombongan jemaah haji asal Kecamatan Sarang, pihaknya juga tak mengangap hal itu ada. “Intinya, petugas kita sudah mengkroscek 352 jemaah haji kloter 38 yang pulang hari ini. Dan itu juga tidak ada nama Kasrin. Bohong itu cerita Kasrin,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Kasrin yang disebut-sebut menunaikan ibadah haji membuat heboh masyarakat. Sebab,perjalanan haji yang dilakukan Kasrin dinilai tidak wajar. Karena tidak seperti orang yang menunaikan ibadah haji pada umumnya, yang melalui berbagai prosedur melalui lembaga berwenang.

Kisah perjalanan Kasrin semakin menghebohkan, karena ada sejumlah peristiwa yang dinilai di luar nalar atau logika. Banyak cerita-cerita mistis yang terdapat di dalamnya. Di mulai dari start keberangkatan Kasrin dari Masjid Jami Lasem, yang disebut-sebut Kasrin justru tiba-tiba sudah sampai di Asrama Solo, dan berangkat ke Makkah naik pesawat. Padahal, rombongan jemaah lain masih berada di masjid.

Kini, Kasrin sudah tiba di rumah pada hari Selasa pagi tadi. Kasrin juga menceritakan, bagaimana ia pulang juga bersama dengan rombongan jemaah haji lainnya. Dari Embarkasi Solo, dia mengaku naik Bus Subur Jaya bersama jemaah yang lainnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →