Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Suci Resmi Dinonaktifkan sebagai Kepala SDN Padaran Rembang



Reporter:    /  @ 13:40:08  /  5 Oktober 2016

    Print       Email
Kepala SDN Padaran Rembang Suci Indriani Hendrawati saat ditemui MuriaNewsCom di Kantor SDN Padaran, Jumat (16/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Suci Indriani Hendrawati kini resmi dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kepala SDN Padaran Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Dinas Pendidikan Rembang resmi menonaktifkan Suci Iriani Hendrawati, sebagai Kepala SDN Padaran. Keputusan tersebut diambil setelah Dinas Pendidikan mempelajari kasus yang terjadi di sekolah tersebut dari berbagai item. Penontaktifan tersebut, merupakan buntut dari aksi mogok belajar yang dilakukan siswa dan juga aksi demo yang dilakukan orang tua murid terhadap Suci.

Dengan kebijakan itu, maka wanita yang akrab dipanggil Ani ini tidak diperbolehkan lagi menggunakan kewenangannya sebagai Kepala SDN Padaran. Sementara itu, Dinas Pendidikan juga telah menunjuk seorang guru senior di SDN Padaran sebagai koordinator proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala Bidang Pendidikan dan Tenga Kependidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Mardi mengungkapkan, saat ini Suci Iriani Hendrawati telah ditempatkan di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kota Rembang.

“Yang bersangkutan ini dalam proses menjalankan pembinaan yang dilakukan oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kota Rembang. Kepala UPT akan memberikan tugas-tugas lain di kantor tersebut sebagai salah satu bentuk pembinaan,” katanya.

Menurutnya, saat ini Dinas Pendidikan juga sedang melakukan proses untuk penunjukan pelaksana tugas (Plt) Kepala SDN Padaran. Informasinya, Plt bakal diambilkan dari Kepala sekolah yang saat ini menjabat di sekolah dasar terdekat.

“Terkait dengan hal-jal penting di SDN Padaran, jika diperlukan tanda tangan kepsek, maka Dinas Pendidikan akan segera menunjuk Plt. Tidak mungkin kepsek lama kembali bertugas di SDN Padaran,” paparnya.

Dia menilai, ada beberapa kemungkinan yang akan diambil oleh Dinas Pendidikan terkait kasus di SDN Padaran. Jika  Suci bisa menjalani proses pembinaan dengan baik, maka ia dimungkinkan akan bisa dipindahtugaskan sebagai kepsek di sekolah lain.

Akan tetapi, jika ternyata tidak bisa menjalankan proses pembinaan dengan baik, maka kemungkinan pencopotan jabatannya sebagai kepsek sangat besar. “Untuk pencopotan atau mutasi tentu harus berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Kami akan pantau masalah ini di lapangan dan melaporkannya kepada bupati. Sebab, pembuat SK adalah bupati,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →