Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Rombongan Jemaah Haji Blora Singgah di Masjid Baitul Makmur Purwodadi



Reporter:    /  @ 14:54:00  /  4 Oktober 2016

    Print       Email
Jemaah haji dari Blora meninggalkan Masjid Baitul Makmur Purwodadi setelah menunaikan salat zuhur, Selasa (04/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Jemaah haji dari Blora meninggalkan Masjid Baitul Makmur Purwodadi setelah menunaikan salat zuhur, Selasa (04/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Sebelum kembali ke kampung halaman, rombongan jemaah haji Blora yang baru pulang dari Tanah Suci sempat singgah sejenak di Kota Purwodadi. Tepatnya, di Masjid Baitul Makmur yang berada di sebelah Alun-alun Purwodadi untuk menunaikan salat zuhur.

“Kalau kita jalan terus sampai Blora, maka akan kehabisan waktu zuhur. Makanya, kita berhenti sebentar untuk salat di sini,” kata Dwiyanto, salah seorang petugas dari Kemenag Blora yang ikut menjemput kepulangan para jemaah haji tersebut.

Rombongan haji yang sudah kembali ini merupakan jemaah yang tergabung dalam kloter 39. Jumlahnya ada 353 orang. Rombongan ini tiba di Embarkasi Solo, Selasa (04/10/2016) sekitar pukul 06.00 WIB. “Alhamdulillah, semua jemaah dalam kondisi sehat. Beberapa hari lagi, masih ada satu kloter jemaah yang tiba,” imbuh Dwi.

Usai melaksanakan salat, rombongan jemaah bergegas naik ke dalam bus. Sebab, saat itu turun gerimis. Ada delapan kendaraan yang mengangkut jemaah dari Solo hingga Blora.

Beberapa jemaah yang sempat ditemui mengaku sangat bersyukur bisa kembali lagi ke tanah air dengan selamat. Mereka juga mengaku bisa mendapat kemudahan selama menunaikan ibadah haji. “Alhamdulillah, kita bisa beribadah dengan lancar. Mohon doanya agar perjalanan pulang ke rumah tidak ada halangan di jalan,” kata Sarwi, salah satu jemaah yang berasal dari Cepu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →