Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Giliran Bakal Paslon Sulaiman Serahkan Perbaikan Dokumen Syarat Calon



Reporter:    /  @ 22:31:49  /  4 Oktober 2016

    Print       Email
KPU Jepara menyerahkan tanda terima dokumen perbaikan syarat calon kepada bakal calon wabup Nur Yahman. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

KPU Jepara menyerahkan tanda terima dokumen perbaikan syarat calon kepada bakal calon wabup Nur Yahman. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Setelah bakal pasangan calon (paslon) Madani menyerahkan perbaikan dokumen syarat calon. Kini giliran bakal paslon Subroto – Nur Yahman (Sulaiman) yang menyerahkan perbaikan dokumen syarat calon ke kantor komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Jepara, Selasa (4/10/2016).

Namun Subroto sebagai bakal calon bupati tidak hadir. Yang hadir hanya bakal calon wabup Nur Yahman bersama beberapa petinggi partai pengusung. Mereka hadir di kantor KPU sekitar pukul 16.30 WIB.

Kedatangan mereka diterima oleh komisioner KPU Jepara. Sejumlah berkas atau dokumen hasil perbaikan langsung diserahkan kepada KPU dan langsung diverifikasi. Beberapa dokumen tersebut seperti visi misi yang sesuai dengan RPJP, rekomendasi PPP yang asli atau tanda tangan basah, dan ijazah SMA yang telah dilegalisir dan alamat lengkap yang sesuai KTP, SKCK asli serta keterangan bebas hutang dari pengadilan negeri.

Setelah diverifikasi, KPU Jepara langsung mengumumkan hasilnya. Dokumen hasil perbaikan tersebut dinyatakan diterima oleh KPU Jepara. Setelah dinyatakan diterima, KPU Jepara memberikan surat tanda terima kepada pihak bakal paslon tersebut.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengatakan, meski telah dinyatakan diterima. Pengumuman penetapan calon tetap akan dilakukan sesuai jadwal yakni pada 24 Oktober 2016. “Nanti kami juga masih melakukan penelitian terhadap dokumen perbaikan tersebut. Kemudian kalau memang nanti hasil penelitian tidak ada masalah, dapat ditetapkan sebagai calon pada 24 oktober mendatang,” ujar Haidar.

Sementara itu, bakal wabup Nur Yahman mengatakan, pihaknya bersyukur atas diterimanya perbaikan dokumen syarat calon ini. Pihaknya menunggu penetapan calon yang akan dilakukan oleh KPU.”Selama proses perbaikan berjalan lancar. Harapannya nanti dapat berjalan lancar,” katanya.

Dia menambahkan, Subroto tidak hadir dalam penyerahan dokumen perbaikan dikarenakan tengah berada di Jakarta. Di Jakarta ada acara mukernas PPP.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →