Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

2 Jemaah Haji Jepara Dipastikan Tidak Pulang



Reporter:    /  @ 12:10:33  /  4 Oktober 2016

    Print       Email

haji-2015

MuriaNewsCom, Jepara – Dua jemaah haji asal Kabupaten Jepara dipastikan tidak pulang. Pasalnya, keduanya meninggal dunia saat di Makkah dan dimakamkan di sana. Mereka adalah Tasmiran dan Abdul Wahid. Keduanya merupakan jemaah haji yang berusia di atas 70 tahun.

Hal itu seperti yang dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jepara M Muhdi. Menurutnya, saat ini jemaah haji asal Jepara mulai dipulangkan. Namun ada dua yang tidak bisa pulang karena meninggal dan dimakamkan di Makkah.

“Dua jemaah haji asal Jepara meninggal dunia sehingga tidak bisa ikut dipulangkan. Mereka adalah Tasmiran asal Desa Menganti, Kecamatan Kedung dan Abdul Wahid, Desa Jambu Timur, Kecamatan Mlonggo. Keduanya meninggal pada 20 dan 24  September 2016 lalu,” ujar Muhdi kepada MuriaNewsCom, Selasa (4/10/2016).

Lebih lanjut ia mengemukakan, hari ini jemaah haji dijadwalkan mulai dipulangkan. Untuk pemulangan pertama adalah kloter 40 dengan jumlah jamaah 354 orang. Dijadwalkan sampai di Jepara sekitar pukul 19.00 WIB.

“Dijadwalkan mendarat di Solo sekitar pukul 14.00 WIB, kemudian pulang dari Solo ke Jepara sekitar pukul 15.00 WIB. Selanjutnya tiba di Jepara dan dikumpulkan di pendapa kabupaten sekitar pukul 19.00 WIB,” terang Muhdi.

Ia menambahkan, total jemaah haji asal Jepara adalah 862 orang. Sisa dari 354 yang dipulangkan hari ini, dijadwalkan akan pulang besok, Rabu (5/10/2016). Pemulangan dilakukan seperti biasa, dan akan dikumpulkan di pendapa kabupaten.  Masing-masing pihak keluarga diperkenankan untuk menjemput di pendapa Kabupaten Jepara.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →