Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ratusan Pengendara Dicegat Polisi Saat Naik Motor di Ngembal Kudus



Reporter:    /  @ 10:50:58  /  4 Oktober 2016

    Print       Email
Para pengendara dicegat polisi di pertigaan Ngembal Kudus, Selasa (4/10/2016) siang. (MuriaNewsCom/Akrom Hazami)

Para pengendara dicegat polisi di pertigaan Ngembal Kudus, Selasa (4/10/2016) siang. (MuriaNewsCom/Akrom Hazami)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan warga dicegat polisi saat asyik naik motor di pertigaan Ngembal Kudus, Selasa (4/10/2016) siang. Razia lalu lintas gabungan itu mengarah pada para pelanggar lalu lintas.

Mereka yang tidak dapat menunjukkan surat kendaraan, atau kendaraannya telat pajak, terpaksa berurusan dengan petugas.

Tercatat, ada beberapa petugas yang dilibatkan. Selain dari Satlantas Polres Kudus, ada juga dari Satpol PP, Dinhubkomminfo, Pengadilan Negeri Kudus, dan Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Kudus.

Salah seorang petugas Satlantas Polres Kudus mengatakan, operasi gabungan merupakan langkah menyadarkan warga supaya taat pajak. “Khususnya bagi mereka yang tidak membayar pajak kendaraan bermotor. Apakah itu kendaraan roda dua, roda empat. Hingga truk dan bus yang trayeknya bermasalah, maupun soal KIR,” katanya di lokasi.

Masing-masing satuan bertugas sesuai kapasitasnya. Seperti halnya, polisi merazia kelengkapan administrasi kendaraan bermotor. Baik itu STNK maupun SIM. Petugas Dishubkominfo bertugas sebagai perazia izin trayek atau KIR yang sudah kedaluarsa.

Selanjutnya, petugas UP3AD Kudus siaga di lokasi kegiatan. Bagi warga yang mau membayar pajak, bisa langsung berkoordinasi dengan mereka. Termasuk Dishubkominfo siap melayani urusan KIR dan trayek. Termasuk sidang di tempat juga bisa dilakukan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →