Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Lantai Pusat Kuliner Jepara Dikeramik



Reporter:    /  @ 01:54:47  /  4 Oktober 2016

    Print       Email
Pekerja tengah mengukur dan memasang keramik di lantai pusat kuliner kawasan SCJ. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Pekerja tengah mengukur dan memasang keramik di lantai pusat kuliner kawasan SCJ. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Pusat kuliner Jepara yang ada di kawasan Shoping Center Jepara (SCJ) kembali diperbaiki. Setelah sebelumnya bagian atap yang diperbaiki, kali ini giliran bagian lantai yang dikeramik. Perbaikan ini menggunakan anggaran yang dialokasikan sekitar setengah miliar rupiah.

Aktivitas perbaikan telah dimulai sekitar dua pekan terakhir ini, dan diperkirakan selesai pada November 2016 mendatang. Berdasarkan pantauan MuriaNewsCom, sejumlah pekerja masih melakukan aktivitasnya dari pagi hingga sore hari di lokasi tersebut.

“Pekerjaan dilakukan pagi sampai sore. Mulai sore hari sampai malam pedagang masih bisa berjualan. Tetapi memang diakui tetap menganggu aktivitas para pedagang, namun kami pastikan tidak terlalu menganggu,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Mustakhim kepada MuriaNewsCom, Senin (3/10/2016).

Ia mengakui sebelum dilaksanakan proyek perbaikan tersebut, pihaknya telah mempertemukan antara pelaksana proyek dengan paguyuban pedagang yang ada di lokasi yang diperbaiki. Hasilnya, paguyuban pedagang tidak keberatan dan pekerjaan pun dapat dilaksanakan.

“Agar tidak terlalu terganggu, juga bagi pedagang yang tempatnya sedang dibongkar bisa sedikit pindah ke tempat yang belum dibongkar atau yang sudah jadi. Kalau lokasi semula sudah jadi, bisa pindah lagi,” terangnya.

Ia mengemukakan, luasan yang diperbaiki dengan cara alasnya diganti keramik ada sekitar 1.100 meter persegi. Selain dikeramik juga akan diberi tempat cuci tangan karena sebelumnya tidak ada. Bahkan, rencananya juga akan dibuatkan tempat pembuangan air limbah dari aktivitas cuci tangan, dan cuci piring. “Kami inginnya membuat bagaimana pembeli dan pedagang itu nyaman. Sehingga bisa semakin ramai,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →