Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Jalan Jenderal Sudirman Butuh Marka



Reporter:    /  @ 23:00:55  /  3 Oktober 2016

    Print       Email
Kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sepekan dilakukannya uji coba di Jalan Jenderal Sudirman, dirasa masih kurang maksimal. Sebab, di jalan tersebut masih belum ada pembatas jalur kiri dan kanan berupa marka jalan.

Hal itu disampaikan Kabid LLAJ pada Dishubkominfo Kudus Putut Sri Kuncoro. Menurutnya, marka jalan sangat dibutuhkan untuk membatasi dan mengatur kendaraan yang melintas. Khususnya dari arah barat yang banyak pengguna jalan.

“Di sana hingga kini masih belum ada marka jalan. Padahal butuh marka jalan untuk memudahkan kedua jalur. Jika sudah ada, membuat lalu lintas di sana lebih stabil lagi,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, soal parkir memang sedang diujicoba. Jika parkir dua arah dirasa membuat macet atau lalin tersendat, maka parkir akan dilakukan satu jalur. Namun jika satu jalur masih juga macet, maka solusi lain juga akan dipersilakan.

Tentang lampu traffic, kata dia, diatur agar tidak terlalu lama. Yaitu dengan cara hidup bersama an dari dua arah. Misalnya, jika arah barat lampu hijau, maka dari arah timur juga lampunya hijau. Cara tersebut dilakukan untuk mengurangi antrean lalu lintas.

“Jalan Jenderal Sudirman masih uji coba. Jadi selama sebulan nanti, akan dilihat apakah efektif jadi dua jalur ataukah satu jalur. Dan sejauh ini masih aman, malahan banyak yang belum tahu jalai jalur dua arah,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →