Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polisi Kudus : Jalur Jenderal Sudirman Belum Siap Dua Arah



Reporter:    /  @ 20:00:30  /  3 Oktober 2016

    Print       Email
jensud-1

Kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kasatlantas Polres Kudus AKP Aron Sebastian mengatakan, kalau jalur dua arah di jalan jenderal Sudirman masih belum siap digunakan. Hal itu disebabkan bebebepa fasilitas yang belum terpenuhi.

Hal itu disampaikan kepada wartawan, Senin (3/10/2016). Menurutnya, beberapa fasilitas harusnya dibenahi terlebih dahulu sebelum diberlakukan jalur menjadi dua arah seperti sekarang ini. Di antaranya adalah keberadaan parkir kendaraan dan juga traffic light.

“Kalau parkirnya masih dua sisi seperti sekarang ini, akan mengurangi volume kendaraan yang melintas. Akibatnya akan muncul kepadatan lalu lintas di sana,” kata Aron.

Menurutnya, jika Pemkab Kudus mau tegas untuk dua jalur, kendala parkir dapat diatasi satu arah atau dilarang parkir di jalan. Hanya itu sangat sulit, mengingat banyaknya lokasi yang membutuhkan parkir. Bahkan meski lokasi sudah ada parkir, namun tidak muat lantaran banyaknya pengunjung.

Selain itu, jika berlaku dua arah, maka sebaiknya tidak ada  pembatasan jam. Sebagaimana diketahui, Jalan Jenderal Sudirman mulai pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB masih berlaku satu arah lantaran padatnya pengguna jalan, khususnya aktivitas sekolah. “Jika karena lalu lintas, banyak petugas kami yang membantunya. Itu hanyalah sebentar saja, seperti halnya di jalan Sunan Muria yang juga padat pada jam pulang sekolah,” ujarnya.

Tak hanya itu, lampu traffic di perempatan samping Polres juga sampai 50 detik pada lampu hijau. Hal itu akan membuat kendaraan antre pada jalur merah, dan mengakibatkan antrean panjang. seperti halnya di jalan Tanjung.

Menurutnya, besok, Selasa (4/10/2016) akan dilakukan pembahasan tentang jalan Jenderal Sudirman. Setelah selama sepekan berjalan akan dievaluasi. Dan dicarikan solusi dari permasalahan yang muncul disana.

“Kalau tujuan mengurangi kemacetan di jalan HOS Cokroaminoto memang benar. Sekarang jalannya sudah agak longgar karena banyak kendaran yang melalui jalan Jenderal Sudirman,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →