Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

36 Warga Kudus Korban Kanjeng Dimas Dijanjikan Uangnya Berlipat jadi Rp 2 miliar



Reporter:    /  @ 17:00:42  /  3 Oktober 2016

    Print       Email
polisi-1

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’I saat memberikan keterangan soal warganya yang menjadi korban Kanjeng Dimas Taat Pribadi. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus melakukan pendataan anggota Padepokan Kanjeng Dimas, yang dipimpin Taat Pribadi. Dari hasil pendataan, warga Kudus yang terdata menjadi pengikut Kanjeng Dimas hingga puluhan orang.

Hal itu disampaikan Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i. Menurutnya, pendataan dilakukan beberapa waktu yang lalu. Petugas mendata langsung anggota padepokan dengan cara mendatangi rumahnya masing-masing.

“Sejauh ini sudah ada 36 orang yang  terdata. Semuanya merupakan warga Kudus di bebebepa kecamatan, dengan jumlah yang berbeda beda satu dengan lainnya,” katanya kepada MuriaNewsCom, Senin (3/10/2016)..

Menurutnya, ke-36 anggota padepokan rata-rata berada di kecamatan pinggiran. Seperti Kecamatan Dawe ada delapan orang anggota, Jekulo ada delapan orang anggota, Gebog satu anggota dan sisanya dari Kecamatan Undaan. Sementara Kecamatan Kota, Jati, Kaliwungu dan Mejobo nihil keanggotaan Dimas Kanjeng.

Dari 36 orang yang didata, satu di antaranya adalah Kordinator Wilayah Kudus berinisial S. Diketahui, S sendiri baru pulang ke Kudus pada akhir September lalu pascatertangkapnya pimpinan padepokan tersebut.

Ke-36 warga Kudus tersebut, merupakan korban dari padepokan. Polisi berharap mereka diperlakukan secara wajar karena mereka hanyalah korban.

Rata rata uang yang sudah disetorkan kisaran Rp 10 juta tiap anggota. Oleh Kanjeng Dimas, dijanjikan menjadi Rp 2 Miliar . Sayangnya hingga kini warga masih belum mendapatkan janji tersebut.

“Kami mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Khususnya warga yang meminta uangnya kembali dari Kanjeng Dimas melalui koordinator. Jadi bebebepa hal sudah dipersiapkan untuk antisipasi,” terangnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →