Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Penyebab Kecelakaan Bus Indonesia Vs Satria di Pati yang Mengakibatkan 2 Orang Tewas



Reporter:    /  @ 17:20:28  /  3 Oktober 2016

    Print       Email
Petugas kepolisian tengah melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan, Jalan Pati-Kudus, Desa Wangunrejo, Margorejo, Pati, Senin (03/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Petugas kepolisian tengah melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan, Jalan Pati-Kudus, Desa Wangunrejo, Margorejo, Pati, Senin (03/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dua orang pengendara sepeda motor Suzuki Satria K 3196 VT meninggal dunia di tempat, setelah menabrak Bus Indonesia L 7596 VT di Jalan Pati-Kudus, Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Pati, Senin (03/10/2016).

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi ketika Suzuki melaju dari arah timur ke barat (Pati-Kudus). Sementara itu, Bus Indonesia melaju dari barat ke timur (Kudus-Pati).

Sebelum terlibat kecelakaan, Satria hendak menyalip sebuah kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Belum sampai menyalip dengan tuntas, muncul Bus Indonesia dari arah berlawanan hingga terjadi tabrakan.

“Kondisi sepeda motor Satria mengalami rusak parah. Pengemudi dan penumpangnya meninggal dunia di tempat. Kesimpulan sementara, pengendara Satria salah memperhitungkan jarak dan kecepatan ketika hendak menyalip, padahal ada bus yang berjalan dari arah yang berlawanan,” kata Aiptu Sugiyono, Tim 2 Unit Laka Lantas Polres Pati.

Korban adalah Eko Khoirum Minannaum (16), pelajar asal Desa Pladen RT 4 RW 5, Jekulo, Kudus. Satu penumpang Satria yang merupakan perempuan belum diketahui identitasnya. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 1 juta.

Sementara itu, kondisi jalan di TKP beraspal kering, lurus, terdapat marka jalan, ada penerangan jalan dengan arus lalu lintas sedang. “Kami mengimbau kepada pengendara hati-hati ketika hendak menyalip. Perhatikan arus lalu lintas di sekitar,” tukas Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →