Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ribuan Warga Padati Kawasan Alun-alun Pati Sambut Kepulangan Jemaah Haji



Reporter:    /  @ 11:59:08  /  3 Oktober 2016

    Print       Email
Jemaah haji disambut ribuan keluarga yang berdesak-desakan di depan Kantor Pemerintahan Pati, Senin (03/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Jemaah haji disambut ribuan keluarga yang berdesak-desakan di depan Kantor Pemerintahan Pati, Senin (03/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ribuan warga dari berbagai daerah di Pati memadati kawasan Alun-alun Pati, Senin (03/10/2016) pagi. Mereka menunggu kedatangan keluarga yang telah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Sebanyak 355 haji dari kloter 37 dengan delapan bus tiba di Kawasan Pendapa Kabupaten Pati sekitar pukul 11.00 WIB. Ribuan warga berdesakan mencoba merangsek masuk ke dalam kantor pemerintahan untuk menyambut kedatangan keluarga mereka.

Namun, mereka dihadang petugas Satpol PP Pati yang melakukan pengamanan di pintu masuk kantor pemerintahan. “Tolong pak, izinkan saya masuk ketemu saudara. Tolong, hanya saya saja yang masuk tidak apa-apa,” harap seorang nenek yang ingin masuk pintu gerbang, menyambut saudaranya yang menjadi haji.

Isnandar, warga Sumberejo, Kecamatan Jaken mengaku sudah sejak pukul 09.00 WIB datang ke kawasan Alun-alun Pati. Dia menunggu kedua kakaknya, Jadi dan Winarsih, pasangan suami-istri yang sudah menjadi haji.

“Keluarga dikirimi surat dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pati bahwa jemaah haji datang di Pati sekitar pukul 10.00 WIB. Saya bersama istri dan keluarga besar datang menyambutnya. Kami berharap mereka sehat dan menjadi haji yang mabrur,” ungkap Isnandar.

Rencananya, mereka akan membagi air zam-zam yang dibawanya dari Tanah Suci kepada tetangga dan saudara. Tradisi menyambut haji di desanya biasanya tetangga dan keluarga berdatangan untuk meminta doa. Sebab, doa seorang haji akan dikabulkan hingga 40 hari sejak kepulangannya dari Tanah Suci.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →