Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Sambut Panen Padi, Festival Layang-Layang Diadakan di Wates Kudus



   /  @ 13:34:38  /  3 Oktober 2016

    Print       Email
Warga melihat Festival Layang-Layang di Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kudus. akhir pekan.

Warga melihat Festival Layang-Layang di Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kudus.

MuriaNewsCom, Kudus – Pemuda Karang Taruna Tunas Jaya Wates (Kartun Jawa), Kecamatan Undaan, Kudus, mengadakan Festival Layang-Layang, Jumat (30/9/2016) sampai Minggu (2/10/2016).

Kegiatan dilakukan di lapangan olahraga di sebelah timur desa. Meski langit dalam keadaan mendung selepas asar, warga tetap berbondong-bondong ke lokasi acara. Guna menyaksikan pertunjukkan.

Ada sekitar17 peserta dari delegasi RT se-Desa Wates. “Semoga ini menjadi awal kebaikan untuk Wates ke depan,” kata Assofi selaku ketua panitia penyelenggara.

Rekan Abu Hasan Asy’ari selaku Ketua Kartun Jawa menyampaikan penyalahgunaan teknologi di zaman sekarang, menyebabkan para pemuda cenderung mengurung diri dan tidak memikirkan perkembangan lingkungan.

“Inilah yang memotivasi kita untuk berinovasi membikin wadah berdasarkan potensi warga,” kata

Pria berkacamata yang juga termasuk Wakil Ketua Olahraga dan Seni Budaya PC IPNU Kudus ini menambahkan bahwa Festival Layang-Layang 2016 dapat menjadi salah satu magnet wisata desa.

Nantinya hal itu juga aka diselenggarakan setiap tahunnya. Karena di tahun 2017, Desa Wates akan menjadi salah satu desa wisata yang telah memiliki potensi kesenian budaya dan masakan tradisional.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →