Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Turnamen Patriot Cup 1 Tingkatkan Mutu Pemain



Reporter:    /  @ 21:10:39  /  2 Oktober 2016

    Print       Email
jepara-voli-2-e

Ketua Panitia Turnamen Patriot Cup 1 Salamun menyerahkan piala kejuaraan kepada manajer yang timnya berhasil menjadi juara di ajang yang disponsori Sukun Spirit for Sports ini. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Turnamen Patriot Cup 1 yang didukung Sukun Spirit for Sprot, telah berhasil memenempatkan Tim Bola Voli Artha Yapi dari SMA dan SMK Islam Jepara sebagai juaranya.

Turnamen yang digelar di lapangan Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara, ini salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu pemain. Ketua panitia penyelenggara Salamun mengatakan, 16 tim yang mengikuti turnamen tersebut telah selesai bertanding.

Mereka adalah tim-tim unggulan yang ada di Kabupaten Jepara dan hasilnya, Artha Yapi menjadi juara. ”Ini turnamen yang digelar dalam rangka ulang tahun tim Patriot yang pertama. Ada 16 tim yang memeriahkan turnamen ini, untuk memperebutkan gelar juara. Dan juara diraih Artha Yapi,” ujarnya.

Salamun mengatakan, selain dalam rangka memperingati ulang tahun tim Patriot sebagai tuan rumah, turnamen tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemain khususnya di Jepara.

”Turnamen seperti ini dibutuhkan untuk menjaring juga pemain-pemain muda yang potensial. Nantinya dapat diorbitkan menjadi pemain tingkat nasional,” katanya.

Sedangkan Wakil Bupati Jepara Subroto yang hadir dalam partai final itu mengatakan, pihaknya mengapresiasi turnamen tersebut. Turnamen Patriot Cup I tersebut dinilai mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk berolahraga. Selain itu juga mampu membangkitkan semangat para pemain voli yang ada di Jepara.

”Diharapkan nantinya tumbuh pemain-pemain voli profesional yang terlahir dari Jepara. Tidak hanya tingkat nasional tetapi juga internasional,” kata Subroto.

Menurutnya, untuk bisa melahirkan banyak pemain profesional dari Jepara, maka dibutuhkan semakin banyak ajang baik berupa kompetisi maupun turnamen bola voli.

”Dari situ, nantinya persaingan antarklub atau tim dapat semakin tinggi dan dapat semakin meningkatkan kualitas pemain yang ada,” imbuhnya.

Dalam partai final ini, tim Artha Yapi mengalahkan tim TJB Elektrik dari PLTU. Selain dihadiri wabup, juga terlihat datang mantan Wakil Bupati Jepara Ali Irfan, yang juga ketua yayasan SMA-SMK Islam Jepara.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →