Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Kopertis dan UMK Siapkan Turnamen Bulutangkis Antar-PTS Jateng



Reporter:    /  @ 13:20:26  /  2 Oktober 2016

    Print       Email
kudus-bulutangkis-e

Ketua panitia turnamen bulutangkis antarperguruan tinggi swasta di Jawa Tengah Hendy Hendro HS menjelaskan bagaimana kegiatan itu akan digelar pada 3-5 November 2016 mendatang. (Istimewa) (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Koperasi Wilayah VI Jawa Tengah bekerjasama dengan Universitas Muria Kudus (UMK) bakal menggelar kejuaraan bulutangkis antarperguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Tengah, November mendatang.

Ketua panitia kejuaraan Hendy Hendro HS mengatakan, kegiatan ini akan digelar pada 3-5 November 2016 nanti. ”Kegiatan ini dalam rangka menjalin silahturrahmi dan persahabatan antar-PTS di Jawa Tengah. Ini memang kerja sama UMK dengan Kopertis,” katanya, Minggu (2/10/2016).

Hendy mengatakan, turnamen bulutangkis ini dilaksanakan antardosen dan karyawan perguruan tinggi. Turnamen ini dilaksanakan di GOR Djarum Kaliputu, yang memang mendukung kegiatan ini.

”Ini turnamen bulutangkis antar-PTS kedua di Jawa Tengah, dengan UMK ditunjuk sebagai tuan rumahnya. Tahun lalu, sebagai tuan rumah adalah Universitas Semarang (USM),”’ katanya.

Dijelaskannya, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar-PTS di Jawa Tengah, kegiatan ini dharapkan akan semakin meningkatkan kekompakan, kebersamaan, dan keharmonisan antar-PTS. Serta sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan minat dan bakat.

”Pada turnamen ini, nomor yang dipertandingkan yaitu beregu tiga ganda berdasarkan kelompok usia. Yaitu Kelompok Usia (KU) di bawah 35 tahun, KU 36-50 tahun, serta KU di atas 51 tahun,” paparnya.

Hendy menambahkan, untuk waktu pendaftaran turnamen yaitu 3-6 November, di kampus UMK atau GOR Djarum Kaliputu Kudus. Sedangkan untuk technical meeting atau temu teknik, akan dilaksanakan pada 3 November pukul 14.00 WIB di UMK, dilanjutkan dengan pengambilan nomor undian.

”Kami berharap supaya turnamen ini akan menambah nilai lebih dari perguruan tinggi-perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah. Selain memang jalinan kerja sama di antara kami semakin kuat,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →