Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Keren, Siswa Smansa Purwodadi Ini Berhasil Raih Maskot Modeling Tingkat Nasional



Reporter:    /  @ 10:00:48  /  2 Oktober 2016

    Print       Email
Siswa SMAN 1 Purwodadi Eriko Abiem Suprapto bersama piala maskot yang didapat dalam ajang Pemilihan Wajah Bintang Elite Model Indonesia (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Siswa SMAN 1 Purwodadi Eriko Abiem Suprapto bersama piala maskot yang didapat dalam ajang Pemilihan Wajah Bintang Elite Model Indonesia (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Daftar prestasi yang diraih siswa SMAN 1 (Smansa) Purwodadi bertambah lagi. Terbaru, adanya keberhasilan Eriko Abiem Suprapto, siswa kelas X yang terpilih sebagai maskot dalam ajang Pemilihan Wajah Bintang Elite Model Indonesia. Pelaksanaan event nasional ini dihelat di Mangga Dua Square Jakarta, Minggu (25/09/2016) lalu.

“Terus terang, saya tidak menyangka bisa dapat maskot yang jadi prestasi tertinggi dalam event tersebut. Soalnya, saingannya juga bagus-bagus dan jumlah pesertanya hampir 100 orang,” kata Eriko.

Eriko mengaku pengalamannya dalam dunia modeling boleh dibilang masih minim. Sebab, sebelumnya dia hanya mengikuti kegiatan di level kecamatan dan kabupaten saja saat masih duduk di bangku MTs. Salah satu event modeling bergengsi yang sempat diikuti adalah Pemilihan Putra-Putri Batik Nusantara di Semarang pada 21 Agustus lalu.

Keikutsertaannya dalam event ini terbilang mendadak dan tidak ada persiapan khusus. Meski demikian, anak pertama dari pasangan Eko Suprapto dan Erlindiah itu malah berhasil menyabet juara umum.

Prestasi yang diraih inilah yang kemudian mengantarkan Eriko mengikuti event di Jakarta. Hal itu terjadi berkat saran dari salah satu agen modeling ternama yang menyarankan agar Eriko ikut event nasional di Jakarta tersebut. Sebab, dari kemampuan yang dimiliki, Eriko dinilai bisa bersaing ke level yang lebih tinggi.

“Dari saran itulah, saya kemudian berangkat mengikuti event ke Jakarta. Kebetulan, orang tua dan pihak sekolah juga memberikan dukungan penuh sehingga saya jadi bersemangat,” kata remaja yang tinggal di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan tersebut.

Keikutsertaan Eriko dalam kontes modeling ternyata tidak berhenti sampai di sini. Pasalnya, dalam waktu dekat, remaja bertinggi 170 cm itu bakal mengikuti ajang Penganugerahan Piala Citra Remaja di Jakarta yang digelar pada 16 Oktober mendatang.

“Saat ini, saya masih mempersiapkan diri untuk mengikuti event tersebut. Mohon doanya supaya bisa meraih prestasi lagi,” kata anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Purwodadi Amin Hidayat mengatakan, selama ini, pihak sekolah selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan para siswa. Baik dalam bidang akademis, olahraga, kesenian, ketrampilan dan lainnya.

“Sepanjang kegiatannya positif pasti kita beri dukungan. Kemudian, apabila ada siswa yang meraih prestasi dalam sebuah event juga kita beri reward khusus. Kita harapkan, prestasi yang diraih Eriko ini bisa menjadi pemicu semangat siswa lainnya,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →