Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
PROYEK JALAN LINGKAR UTARA KUDUS

Pembangunan Akses Belum Dilakukan Menyeluruh



Reporter:    /  @ 23:30:28  /  1 Oktober 2016

    Print       Email
Kepala Dinas Bina Marga, Pengairan, Energi dan SDM Kudus Sam'ani Intakoris. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kepala Dinas Bina Marga, Pengairan, Energi dan SDM Kudus Sam’ani Intakoris. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan jalur lingkar utara Mijen-Pengajaran Kudus, belum semuanya tergarap. Dari rencana pembangunan, baru jalur lingkar bagian barat saja yang hampir terbangun secara menyeluruh.

Kepala Dinas Bina Marga, Pengairan, Energi dan SDM Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, jalur lingkar yang telah dibangun  merupakan lingkar utara bagian barat. Sedangkan bagian timur melewati Dersalam, Bae, ada yang belum dikerjakan.

“Kita berharap jalur lingkar utara bagian barat jadi lebih dulu. Sebab anggaran pembangunannya berasal dari pusat,” kata Sam’ani melalui sambungan telepon, Sabtu (1/10/2016).

Pengerjaan jalur lingkar utara yang sekarang, sudah hampir melingkari kawasan perkotaan. Mulai dari Ngembal, hingga Jetak Mijen dan melingkar kembali ke Bae, daerah Peganjaran hingga kampus UMK.

Pembangunan di bagian timur masih belum tahu kapan akan dilakukan. Mengingat pembangunannya  menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

“Keberadaan jalur lingkar akan mampu mengurai kemacetan kawasan perkotaan. Terlebih Kudus sebagai jalur yang banyak dilalui kendaraan besar dan kendaraan pengangkut,” imbuhnya.

Dari data yang ada, proyek jalan lingkar Mijen Peganjaran total menelan anggaran hingga Rp 47,3 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari DAK sebesar Rp 15 miliar dan Bantuan Gubernur Rp 32,35 miliar.

Total ruas jalan yang akan dibangun sepanjang sekitar 5 km dengan lebar jalan sekitar 7 meter. Selain untuk membangun badan jalan, anggaran tersebut juga untuk membangun dua jembatan yang dilintasi yakni jembatan Sungai Sat dan Sungai Kemudi masing-masing dianggarkan Rp12,5 miliar.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →