Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
PROYEK JALAN LINGKAR UTARA KUDUS

Dishubkominfo Siapkan Kebutuhan Rambu Lalu Lintas



Reporter:    /  @ 18:25:27  /  1 Oktober 2016

    Print       Email
Petugas melakukan pembangunan proyek jalan lingkar utara, di Mijen, Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Petugas melakukan pembangunan proyek jalan lingkar utara, di Mijen, Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kabid Lalu Lintas Angkutan dan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo Kudus Putut Sri Kuncoro mengatakan, pihaknya masil melakukan persiapan mengenai rambu lalu lintas di jalan lingkar utara.

Sejauh ini, hal itu masih belum dipersiapkan secara maksimal. Jika dipersentase, persiapan rambu baru sekitar 20 persen dari keseluruhan.

“Banyak yang harus dipersiapkan, seperti rambu petunjuk, rambu peringatan, traffic dan lain sebagainya. Itu semua butuh proses dan sedang disiapkan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Jika benar pembangunan jalan lingkar utara mampu diselesaikan tahun ini, maka direncanakan penambahan rambu akan dilakukan tahun depan. Tentunya, dengan diusulkan kepada pihak legislatif terlebih dahulu pada APBD Murni di 2017.

Saat ini, kata dia, yang baru terpasang hanya traffic di ujung jalan lingkar utara atau sekitar terminal Jetak. Sedangkan di Klumpit yang juga akan menjadi perempatan, masih belum terpasang traffic light.

Pihaknya juga membutuhkan persiapan khusus, mengenai rambu apa saja yang dibutuhkan. Apakah membutuhkan rambu pembatas jalan juga atau tidak, dan lain sebagainya.

“Keselamatan pengguna jalan jelas menjadi prioritas. Dan pengalihan kendaran besar harus lewat jalan lingkar juga membutuhkan rambu. Untuk itulah diagendakan tahun depan agar bisa terpasang semuanya,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →