Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini
PROYEK JALAN LINGKAR UTARA KUDUS

Terkait Sertifikat Warga, Komunikasi dengan BPN Diintensifkan 



Reporter:    /  @ 22:56:47  /  30 September 2016

    Print       Email
Warga berada di lokasi proyek pengerjaan jalan lingkar utara Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Warga berada di lokasi proyek pengerjaan jalan lingkar utara Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus memiliki janji untuk melunasi pembuatan sertifikat tanah ke warga yang terkena proyek itu. Karenanya, pemkab mengintensifkan komunikasi dengan BPN, agar pembuatan sertifikat selesai tepat waktu.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kudus Sumiyatun mengatakan, pihaknya sudah menandatangani kesepakatan dengan warga agar sertifikat bisa selesai tahun ini.

“Dalam kesepakatan juga tertulis kalau warga menyetujui waktu yang ditentukan. Dan waktunya adalah sampai 15 Oktober, peta desain  telah disetujui warga,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Pihaknya akan meminta BPN segera menyelesaikan peta desain. Harapannya, itu akan selesai tepat waktu. Setidaknya tahun ini, sertifikat tanah milik warga bisa segera jadi dan dibagikan.

Saat ini, kata dia, BPN masih menyelesaikan proses pembuatan peta desain. Desain tersebut, akan sangat menentukan persetujuan warga. Sebab satu saja warga tidak setuju dengan gambaran dari BPN, maka peta desain harus diukur ulang.

“Jika tidak setuju, maka harus melakukan peta desain lagi. Dan itu akan memakan waktu yang lama, dan akhir tahun ini bisa tidak jadi kalau warga tidak sepakat,” ujarnya.

Sedangkan untuk warga Klumpit yang kehilangan tanahnya, BPN nantinya juga akan melakukan pengukuran dan peta desain lagi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →