Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini
PROYEK JALAN LINGKAR UTARA KUDUS

Pemkab Optimistis Pengerjaan Selesai Tepat Waktu



Reporter:    /  @ 17:58:41  /  30 September 2016

    Print       Email
Sejumlah alat berat berada di jalan lingkar utara, Desa Klumpit, Gebog, Kudus.  (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Sejumlah alat berat berada di jalan lingkar utara, Desa Klumpit, Gebog, Kudus.  (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Memasuki musim hujan, tidak terlalu mempengaruhi proses pembangunan jalan lingkar utara di Kudus. Hal itu dipastikan lantaran pembangunan yang sudah hampir selesai dari waktu yang masih cukup longgar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Bina Marga, Pengairan, Energi dan SDM Kudus Sam’ani Intakoris. Menurutnya, pembangunan jalur lingkar utara, ditargetkan rampung pada Oktober akhir. Dalam kurun waktu yang tersisa, dipastikan akan selesai tepat waktu. Lantaran pemblokadean jalan yang dilakukan warga telah berakhir.

“Sampai saat ini, pembangunan sudah sekitar 75 persen. Dan melihat waktu yang masih beberapa pekan, kemungkinan besar akan selesai dalam waktu yang ditargetkan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, saat ini sedang dilakukan proses pengaspalan di Desa Mijen, Kaliwungu. Pengaspalan diperkirakan rampung pekan depan karena tinggal proses akhir saja. Sedangkan di daerah lain seperti Desa Karangampel, Kaliwungu dan Klumpit, Gebog, juga direncanakan bakal mulai pengaspalan pekan depan.

“Sepekan akan selesai pengaspalan, itupun jika kondisi cuaca semacam ini dengan hujan. Hal itu tidak terlalu terpengaruh dengan pengaspalan karena cepat. Lain halnya jika dicor, maka butuh waktu guna mengeringkannya,” ujarnya.

Dari data yang ada, proyek jalan lingkar Mijen Peganjaran total menelan anggaran hingga Rp 47,3 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari DAK sebesar Rp 15 miliar dan Bantuan Gubernur Rp 32,35 miliar.

Total ruas jalan yang akan dibangun sepanjang sekitar 5 km dengan lebar jalan sekitar 7 meter. Selain untuk membangun badan jalan, anggaran tersebut juga untuk membangun dua jembatan yang dilintasi yakni jembatan Sungai Sat dan Sungai Kemudi masing-masing dianggarkan Rp12,5 miliar.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →