Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

HUT Kodam Diponegoro, Ratusan Anggota TNI dan Persit Pati Ikuti Donor Darah



Reporter:    /  @ 21:18:30  /  30 September 2016

    Print       Email
Ibu-ibu Persit berfoto bersama di tengah anggota TNI dari Kodim 0718/Pati yang tengah mendonorkan darahnya, Jumat (30/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ibu-ibu Persit berfoto bersama di tengah anggota TNI dari Kodim 0718/Pati yang tengah mendonorkan darahnya, Jumat (30/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 200 anggota TNI Kodim 0718/Pati dan 35 anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) mengikuti kegiatan donor darah di Makodim 0718/Pati, Jumat (30/09/2016). Kegiatan donor darah tersebut untuk memperingati HUT ke-66 Kodam IV/Diponegoro.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengatakan, keberadaan prajurit TNI selain mempertahankan NKRI, juga harus bisa manunggal dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Donor darah menjadi bagian dari bakti TNI di bidang sosial-kemanusiaan.

“Donor darah sangat mulia, bisa membantu menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan. Lagipula, donor darah tidak mengurangi kesehatan kita. Justru, kita semakin sehat dengan donor darah. Kami berharap, koramil-koramil di 21 kecamatan di Pati bisa ikut mengadakan donor darah,” kata Letkol Inf Andri.

Sementara itu, Ketua Persit Cabang XXXIX/Pati Ny. Andri Amijaya Kusuma menuturkan, donor darah tidak hanya meringankan beban orang yang membutuhkan darah. Lebih dari itu, donor darah bisa menjadi indikasi untuk mengetahui apakah badan sehat atau tidak.

“Sebelum darah kita diambil, pasti dicek dulu apakah sehat atau tidak, apakah memenuhi syarat untuk donor darah atau tidak. Hal itu bisa menjadi indikator untuk mengetahui kesehatan badan kita. Jadi, tidak hanya bisa membantu sesama, juga bisa mengetahui kondisi kesehatan kita,” ucapnya.

Selain itu, Ny. Andri mengaku bila tubuh lebih segar usai donor darah. Dia mengatakan, tubuh akan membentuk darah segar setelah kehilangan darah sekitar 250 cc didonorkan. Hal itu akan membuat tubuh lebih bugar dan sehat.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →