Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Polres Grobogan Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Jepara



Reporter:    /  @ 15:39:21  /  30 September 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Grobogan – Aparat Sat Res Narkoba Polres Grobogan kembali berhasil menangkap pengedar sabu di kawasan Kota Purwodadi, Jumat (30/09/2016). Pelaku yang diringkus pada dini hari ini bernama Saroso alias Nggarso, warga asal Jepara.

Saroso ditangkap saat berada di sekitar Jalan Wijaya Kusuma Purwodadi. Saat itu, tersangka rencananya akan mengantar barang haram tersebut kepada pembelinya.

Pada waktu bersamaan, anggota Polres Grobogan tengah memantau situasi di sekitar perkampungan tersebut. Melihat ada orang yang kelihatannya mencurigakan, petugas langsung bergerak untuk mengamankan tersangka.

“Saat diperiksa, kita menemukan tiga paket sabu di saku celananya. Jumlah sabu sekitar 2,5 gram dan sudah dipesan pembelinya,” kata Kasat Res Narkoba Polres Grobogan AKP Abdul Fatah pada wartawan.

Dari pemeriksaan lebih lanjut, Saroso mengaku, kalau barang itu didapat dari temannya di Jepara yang bernama Agus Santoso. Selanjutnya, anggota bergerak untuk memburu pelaku dan akhirnya berhasil menangkapnya di daerah Pengkol, Jepara.

Bersama tersangka Agus ini, petugas berhasil menemukan barang bukti satu paket sabu. “Informasi yang kita dapat, kedua tersangka ini sudah tiga kali mengirimkan sabu ke wilayah Grobogan,” sambung Fatah.

Beberapa hari sebelumnya, polisi juga berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu. Yakni,  Rohadi (45), warga Kecamatan Karangtengah, Demak. Pria yang bekerja jadi kuli bangunan itu saat hendak mengedarkan sabu di Jalan Raya Tegowanu-Tanggungharjo, Rabu (28/09/2016).

Dari tangan pelaku, petugas  mengamankan barang bukti satu paket plastik klip kecil berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu. Barang tersebut terbungkus kertas dan dimasukkan dalam bungkus rokok. Selain itu diamankan pula sebuah handphone dan satu unit sepeda motor.

Ketiga pengedar sabu ini sama-sama mengaku, jika mendapatkan pasokan barang dari Lapas Kedungpane, Semarang. Yakni, dari seorang temannya yang menghuni lapas tersebut.

’’Soal dari mana barang ini didapat masih kita selidiki lebih lanjut. Dari pemeriksaan mereka memang mengaku mendapatkan barang dari temannya yang ada di Lapas Kedungpane,’’ katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →