Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Miris, Ribuan Orang Bersih Kali Gelis, Warga Malah Asyik Menonton



Reporter:    /  @ 12:15:15  /  30 September 2016

    Print       Email
Sejumlah orang dan alat berat membersihkan sungai di kawasan jembatan Ploso Jumat (30/9/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Sejumlah orang dan alat berat membersihkan sungai di kawasan jembatan Ploso Jumat (30/9/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ribuan orang yang membersihkan Kali Gelis, Kudus, pada Jumat (30/9/2016), ternyata tidak diikuti oleh warga dan pengguna jalan. Mereka lebih memilih melihat aktivitas bersih sungai ketimbang membantu.

Sekda Kudus Noor Yasin, yang ikut terlibat dalam aksi berharap besar adanya partisipasi masyarakat untuk andil membersihkan sungai. Bukan malah menonton. “Mudah-mudahan nanti ke depan lebih banyak warga yang mau ikut dalam kegiatan bersih-bersih sungai ini. Tidak seperti tadi, malah banyak yang menonton,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Kegiatan semacam ini akan diagendakan secara rutin. Dengan demikian, upaya membersihkan sungai dari sampah akan terealisasi Tentunya, Dengan peran serta masyarakat sekitar. Dari hasil bersih sungai Gelis,banyak ditemukan adanya sampah rumah tangga. Hal itu terlihat dari banyaknya sampah yang terbungkus plastik pada tumpukan sampah yang terdapat di sepanjang aliran sungai.

“Ini cukup memprihatinkan, sebab kesadaran masyarakat yang masih kurang dengan membuang sampah ke sungai. Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi demikian dan ikut serta menjaga lingkungan,” ujarnya.

Kegiatan semacam ini penting untuk hadapi musim hujan. Sebab, tumpukan sampah yang banyak, mampu menghambat aliran sungai. “Kami juga berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan dilaksanakan lokasi lain. Kami sudah berkoordinasi dengan kades serta RT dan RW setempat,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →