Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini
PROYEK JALAN LINGKAR UTARA KUDUS

Jalan Lingkar Selatan Minim Penerangan dan Rambu



Reporter:    /  @ 20:30:13  /  29 September 2016

    Print       Email
Pengguna jalan melintasi jalur lingkar selatan Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

Pengguna jalan melintasi jalur lingkar selatan Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Ternyata jalan lingkar selatan di Kudus ternyata minim penerangan. Hal ini patut diwaspadai pengguna jalan setiap kali melintasi ruas tersebut.

Salah seorang pengguna jalan, Arum Kusuma, warga Jati Wetan, Jati, Kudus mengatakan dia sangat sering melintasi jalan tersebut. Sepengetahuannya, jalannya minim penerangan.

“Lampu jalan banyak yang mati. Harusnya itu segera diganti agar pengguna jalan tetap nyaman melaju,” kata Arum kepada MuriaNewsCom, Kamis (29/9/2016).

Lampu mati di kawasan itu sudah lama terjadi. Ironisnya sampai sekarang, jalan gelap masih dibiarkan.

Selain lampu jalan, rambu lalu lintas juga kurang. Dia mencontohkan, tidak adanya petunjuk hati-hati pada tikungan tajam. Dia berharap, rambu akan ditambah untuk keselamatan pengguna jalan. Sedangkan untuk kondisi jalan, menurut dia, sudah bagus.

Sebelumnya diberitakan, di Kudus, ada dua jalur lingkar. Jalur lingkar selatan dan jalur lingkar utara. Jalur lingkar selatan sudah beroperasi, yang memanjang dari Tanggulangin-Ngembal.  Jalur ini telah sempurna lebih dulu, dibanding jalur lingkar utara Mijen-Peganjaran, yang sedang dalam penyelesaian.

Meski demikian, jalur lingkar selatan bukan berarti mulus tanpa kendala. Di ruas ini, pengendara harus berhadapan dengan medan yang sebagian besar jalan lurus. Kemudian, di beberapa sudut akan bertemu jalan bertikungan tajam.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →