Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polisi Panjat Tembok Gara-gara Bau Arak



Reporter:    /  @ 19:51:58  /  29 September 2016

    Print       Email
Polisi menyita miras dari warga, di Kecamatan Jati, Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Polisi menyita miras dari warga, di Kecamatan Jati, Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolsek Jati AKP Catur Kusuma Adhi mengatakan, 11 jeriken berisi arak putih yang diamankan polisi diperoleh dengan cara tak mudah.

Dia menceritakan, awalnya petugas tidak menemukan adanya miras di kediaman Sujak (50), warga Desa Getas,Pejaten RT 2 RW 2. Namun keyakinan petugas membuahkan hasil, yakni setelah memanjat tembok tetangga, ditemukan 11 jeriken.

“Pemilik juga berdalih kalau bau yang muncul adalah bau tape busuk. Tapi petugas tidak bisa dikelabui dan terus mencari barang haram tersebut,” katanya kepada MuriaNewsCom, Kamis (29/9/2016).

Pemilik dianggap cerdik menyembunyikan miras tersebut karena cara menyimpannya yang tidak biasa. Terlebih, tempat menyimpan arak putih itu di ujung kolam yang tersembunyi.

Berdasarkan data kepolisian, pemilik bukanlah target awal operasi. Namun dengan laporan warga, maka penindakan dilakukan. Pemilik juga selama bertahun-tahun aman dari penindakan lantaran caranya menyimpan yang cerdik.

Keterangan pemilik kepada polisi, arak putih itu nantinya akan diedarkan ke Kecamatan Jati. Barang diambil dari Purwodadi. Polsek Jati mengamankan ratusan botol miras dari rumah warga di Desa Getas Pejaten, Jati, Kudus, Rabu (28/9/2016) sore. Miras itu menjadi barang bukti dan nantinya akan dimusnahkan

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →