Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Menteri Agama Minta Santri Tak Hanya Pintar Mengaji Tetapi juga Pintar Mengkaji



Reporter:    /  @ 20:35:25  /  29 September 2016

    Print       Email
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin saat memberikan sambutan pada acara  Stadium General  di STAI Al Anwar Sarang Rembang, Kamis (29/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin saat memberikan sambutan pada acara Stadium General di STAI Al Anwar Sarang Rembang, Kamis (29/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin meminta kepada santri agar tidak hanya pintar mengaji saja, namun juga harus pintar untuk mengkaji berbagai persoalan. Baik yang mengenai duniawi ataupun tentang ilmu keagamaan.

Hal itu disampaikan Menteri Agama di hadapan santri, dalam acara Stadium General di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Anwar Sarang, Rembang pada, Kamis (29/09/2016). Hadir juga dalam kesempatan itu, KH Maimoen Zubair.

“Keberadaan pondok pesantren dan STAI Al Anwar ini bisa menjadi wadah untuk berkontribusi menciptakan generasi muda yang cerdas spiritual dan sosial. Sebab, santri dituntut untuk tidak hanya bisa mengaji saja, tapi juga bisa mengkaji. Tidak hanya bisa berdzikir tapi juga harus pintar berpikir,” ujarnya.

Menag mengakui, tantangan generasi muda ke depan akan semakin besar dan tidak mudah. Namun, dengan mental dan spiritual yang kuat, maka, diyakini generasi muda bisa menghadapi tantangan tersebut dengan maksimal.

“Sebagai lembaga keagamaan Islam, tentunya Al Anwar sudah mempunyai strategi untuk mencetak kader- kader yang taat agama, mempunyai daya saing dan cinta tanah air. Dengan adanya modal itu, tentunya santri akan bisa menentukan masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →