Loading...
You are here:  Home  >  Uncategorised  >  Artikel ini
PROYEK JALAN LINGKAR UTARA KUDUS

Jalur Lingkar Selatan Kudus Bikin Waspada



Reporter:    /  @ 17:39:16  /  29 September 2016

    Print       Email
truk-1

Kendaraan melintas di jalan lingkar selatan di wilayah Jati, Kabupaten Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Di Kudus, ada jalur lingkar lyang sudah beroperasi. Yakni jalur lingkar selatan yang memanjang dari Tanggulangin-Ngembal.  Jalur ini telah sempurna lebih dulu, dibanding jalur lingkar utara Mijen-Peganjaran, yang sedang dalam penyelesaian.

Meski demikian, jalur lingkar selatan bukan berarti mulus tanpa kendala. Di ruas ini, pengendara harus berhadapan dengan medan yang sebagian besar jalan lurus. Kemudian, di beberapa sudut akan bertemu jalan bertikungan tajam.

Kanit Laka Polres Kudus Ipda Tricipto mengatakan, jalur lingkar selatan masuk dalam kategori jalan yang membosankan. Pengguna jalan sering dilanda kantuk. Kondisi demikian jelas menyebabkan adanya kecelakaan.

“Jadi untuk Lingkar selatan, khususnya mulai Lingkar sampai dengan ruas Kencing, jalannya sangat mulus. Namum kurang dengan adanya pemandangan, sehingga membuat pengguna jalan itu mengantuk akibat jenuh,” katanya, Kamis (29/9/2016).

Menurutnya, faktor manusia jelas mempengaruhi terjadinya laka lantas. Ditambah lagi, saat musim hujan tiba, permukaan jalan menjadi licin.

Berdasarkan data yang dimiliknya, selama sepekan ini  ada tiga laka lantas di sepanjang jalur lingkar selatan. Hal itu karena faktor cuaca dan kelalaian manusia.

Sedangkan untuk titik jalan lingkar Kencing ke Jetak, kata dia, kondisinya tidak begitu membahayakan. Hal itu dilihat dari jumlah laka yang minim. Bahkan sepekan terakhir tidak ada. Di sana, juga lebih banyak pemandangan alam dan juga perkampungan. Hal itu membuat pengguna jalan lebih nyaman saat berkendara.

“Kalau soal lampu jalan dan rambu sudah cukup. Bahkan rambu cukup banyak guna memperingatkan pengguna jalan untuk lebih hati hati lagi,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →