Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Hujan Bikin Kudus Tergenang Air, Dewan Tegur SKPD



Reporter:    /  @ 11:09:03  /  29 September 2016

    Print       Email
Sejumlah pengguna jalan menerobosnya derasnya guyuran hujan di salah satu sudut di Kabupaten Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Sejumlah pengguna jalan menerobosnya derasnya guyuran hujan di salah satu sudut di Kabupaten Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Memasuki musim hujan seperti sekarang ini, banyak wilayah di perkotaan Kudus yang dipenuhi genangan air. Itu terjadi setiap kali turun hujan.

Anggota DPRD Kudus Nur Khabsyin mengatakan adanya genangan air tiap kali hujan di Kudus, jelas sangat memprihatikan. Sejauh ini, intensitas hujan di wilayah setempat belum terlalu tinggi, tapi dampaknya sudah besar dan merugikan masyarakat.

“Ini baru memasuki musim hujan. Belum memasuki musim hujan yang sebenarnya. Namun dapat dilihat beberapa tempat sudah dipenuhi dengan genangan air hujan,” katanya kepada MuriaNewsCom, Kamis (29/9/2016).

Menurutnya, hujan yang terjadi sekarang belum dikategorikan tinggi. Hanya jika dilihat dampak yang terjadi, dimungkinkan akan semakin fatal jika curah hujan semakin meninggi. Dia berharap penindakan segera dilakukan dari SKPD terkait. Sebab jika dibiarkan akan merugikan banyak masyarakat.

Dia mencontohkan, beberapa titik yang banyak genangan air, misalnya di sekitar Prambatan, sekitar KEM, Jalan Ramelan dan sejumlah titik lainnya. Jalan-jalan tersebut dipenuhi dengan genangan air, saat hujan turun beberapa saat saja.

“Jangan sampai masyarakat terganggu. Sebab dengan adanya genangan air, pasti lalu lintas akan terganggu,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, salah satu lokasi genangan ada di Prambatan. Di titik itu memang sering tergenang air. Pembuatan drainase di lokasi itu baru dibangun tahun ini. Keberadaannya belum mampu mengurangi genangan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →