Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Oalah, Beralasan Buat Biayai Sekolah Anaknya, Buruh Proyek Ini Nekat Jualan Sabu



Reporter:    /  @ 20:20:28  /  28 September 2016

    Print       Email
Tersangka peredaran narkoba jenis sabu,  Rohadi saat diamankan di Mapolres Grobogan, Rabu (28/09/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Tersangka peredaran narkoba jenis sabu, Rohadi saat diamankan di Mapolres Grobogan, Rabu (28/09/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Merasa gajinya tidak cukup, Rohadi (45) nekat berjualan sabu buat menambah pendapatan. Namun, pilihannya ini justru mengantarkan warga Kecamatan Karangtengah, Demak ini harus berususan dengan polisi.

Saat hendak mengedarkan sabu di Jalan Raya Tegowanu-Tanggungharjo, Grobogan, pria yang sehari-hari jadi buruh proyek ini terlebih dulu ditangkap anggota Sat Resnarkoba Polres Grobogan, Rabu (28/09/2016).

Informasi yang didapat menyebutkan, penangkapan pelaku terjadi di depan tempat penggilingan padi. Dari tangan pelaku, petugas  mengamankan barang bukti satu paket plastik klip kecil berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu. Selain itu diamankan pula sebuah handphone dan satu unit sepeda motor.

“Penangkapan pelaku ini berkat adanya informasi yang menyebutkan jika di sepanjang Jalan Raya Tegowanu-Tanggungharjo sering digunakan transaksi jual beli narkoba. Informasi ini langsung kita respon dengan menerjunkan petugas untuk melakukan penyelidikan di lokasi,” kata Kasat Resnarkoba Polres Grobogan AKP Abdul Fatah pada wartawan.

Informasi dari masyarakat ini terbukti tepat. Saat petugas menyisir lokasi sempat melihat ada orang tak dikenal sedang duduk di jok sepeda motor depan sebuah penggilingan padi.

“Saat itu, pelaku gerak-geriknya cukup mencurigakan. Setelah kami datangi dan kemudian digeledah, dalam saku celananya ditemukan satu paket plastik klip kecil berisi kristal yang diduga narkotika golongan satu jenis sabu. Barang tersebut terbungkus kertas dan dimasukkan dalam bungkus rokok,” sambung Fatah.

Fatah menyatakan, dari keterangan pelaku, barang haram didapat dari temannya. Rencananya, barang tersebut akan dikirimkan pada pemesannya. “Saat diperiksa, pelaku mengaku terpaksa menjual sabu untuk menambah biaya sekolah anaknya. Soalnya, hasil kerja diproyek selama ini tidak mencukupi kebutuhan,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →