Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Satpol PP Jepara Terima Bantuan Kendaraan Senilai Rp 1,6 Miliar



Reporter:    /  @ 23:57:08  /  28 September 2016

    Print       Email
Petugas Satpol PP Jepara mengecek armada bantuan yang diterima dari Kemendagri, Rabu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Petugas Satpol PP Jepara mengecek armada bantuan yang diterima dari Kemendagri, Rabu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara menerima bantuan dari Kementerian Dalam Negeri berupa kendaraan senilai Rp 1,6 miliar. Bantuan tersebut berupa satu unit dalmas, satu unit truk pengangkut, satu unit mobil panwal, satu mobil patroli dan dua unit minibus.

Kepala Satpol PP Jepara Trisno Santosa mengatakan, kendaraan operasional tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri. Tidak semua kabupaten atau kota mendapatkan bantuan tersebut.

“Ini bantuan dari pemerintah melalui dana alokasi khusus. Kebetulan kami mengajukan untuk kendaraan operasional dan disetujui,” ujar Trisno Santosa kepada MuriaNewsCom, Rabu (28/9/2016).

Menurutnya, hampir semua kabupaten di Jawa Tengah mengajukan bantuan. Ada yang berupa kendaraan operasional, dan ada yang berupa infrastruktur kantor dan yang lainnya. Namun yang mendapatkan persetujuan hanya ada enam kabupaten.

“Salah satunya Kabupaten Jepara. Selain itu juga ada Kabupaten Wonosobo, Magelang dan Brebes. Hampir semua kabupaten di Jawa Tengah mengajukan, namun yang di ACC hanya enam,” ungkap Trisno.

Lebih lanjut ia mengemukakan, dengan adanya bantuan tersebut, kini kendaraan operasional yang dimiliki Satpol PP Jepara sudah lengkap. Sebelumnya, pihaknya sudah memiliki satu unit dalmas, satu unit panwal dan satu unit mobil patroli. Selain itu juga ada kendaraan roda dua yang didapatkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jepara berupa tujuh motor tril, dan tujuh motor CB150R.

“Sebelumnya kami belum punya truk pengangkut. Dengan bantuan ini, sekarang kami sudah punya kendaraan operasional lengkap. Tetapi untuk kendaraan baru ini, belum bisa digunakan karena masih proses uji KIR,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →