Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

2 Pembobol Konter HP di Grobogan Dibekuk Polisi



Reporter:    /  @ 12:53:37  /  28 September 2016

    Print       Email
Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Aryanto sedang meminta keterangan pada dua pelaku pembobolan konter handphone (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Aryanto sedang meminta keterangan pada dua pelaku pembobolan konter handphone (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Dua penjahat yang sempat membobol sebuah konter HP di Dusun Mulungan, Desa Jatilor, Kecamatan Godong akhirnya berhasil diringkus aparat Polres Grobogan. Kedua pelaku adalah Ulil Albab alias Batang, warga Mranggen, Demak dan Arip Wahyudin Khabibulah alias Ucil, warga Pedurungan Kidul, Semarang.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Aryanto menyatakan, pelaku pembobolan konter HP itu dilakukan empat orang. Namun, dari empat orang itu, baru dua pelaku yang berhasil ditangkap pada Senin (26/09/2016).

“Dua pelaku lainnya sudah kita ketahui identitasnya. Saat ini, anggota masih melakukan pengejaran,” katanya saat gelar perkara di Mapolres Grobogan, Rabu (28/09/2016).

Selain menangkap pelaku kejahatan, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti. Antara lain, sebuah mobil Xenia, tiga sandal, gunting potong, dua buah parang, satu linggis dan dompet.

Di samping itu, barang bukti hasil kejahatan juga bisa diamankan. Yakni, sekitar 60 unit handphone berbagai merek dan sejumlah nota pembelian.

Kasus kejahatan di konter Zahra Phone milik Sodikin itu dilakukan Kamis (08/09/2016) dini hari. Pelaku masuk ke dalam konter dengan menggunting gembok pengaman.

Setelah bisa masuk, pelaku menguras 72 unit handphone berbagai merek yang ada di dalam konter tersebut. Akibat aksinya, pemilik konter mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Penangkapan pelaku ini bermula saat komplotan ini hendak beraksi lagi di wilayah Kecamatan Tegowanu, beberapa hari setelah mereka membobol konter di Desa Jatilor. Namun, aksi itu terpergok warga dan para penjahat akhirnya kabur dan meninggalkan mobil di pinggir jalan.

Saat diperiksa, ada HP milik salah satu pelaku yang tertinggal di dalam mobil itu. Setelah dikembangkan lebih lanjut, identitas pemilik HP itu akhirnya terungkap hingga berujung penangkapan kedua pelaku tersebut.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →