Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Proyek Jalan dan Jembatan di Jepara Hingga Kini Belum Dikerjakan



   /  @ 03:09:55  /  28 September 2016

    Print       Email
Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM Kabupaten Jepara, Hartaya. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM Kabupaten Jepara, Hartaya. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Meski saat ini sudah memasuki akhir bulan September 2016, proyek jalan dan jembatan yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan belum dikerjakan. Proses lelang baru akan dilakukan mulai pekan depan.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM Kabupaten Jepara, Hartaya menjelaskan, proyek diperkirakan dapat dimulai sekitar bulan Oktober 2016 mendatang. Pelaksanaan untuk proyek dari APBD P tersebut akan diberi waktu selama dua bulan. “Batas waktunya sampai Desember 2016. Jadi masih ada waktu dua bulan meskipun mepet,” ujar Hartaya kepada MuriaNewsCom, Selasa (27/9/2016).

Menurutnya, ada 16 proyek perbaikan infrastruktur yang digarap di APBD Perubahan 2016. Sebanyak 15 proyek berupa peningkatan jalan. Sisanya, peningkatan Jembatan Sumosari. “15 proyek tersebut merupakan proyek baru. Sedangkan untuk Jembatan Sumosari melanjutkan perbaikan sebelumnya yang belum selesai,” katanya.

Lebih lanjut ia mengemukakan, selain 16 proyek berupa peningkatan infrastruktur, ada 100 proyek berupa pemeliharaan. Proyek peningkatan yang ditangani Dinas Bina Marga ini, belum lelang. Lelang rencananya dilakukan akhir bulan ini. Pengerjaannya sekitar dua bulan. Mulai bulan depan hingga bulan berikutnya.

Meski tinggal dua bulan tersisa, Hartaya mengaku, optimistis semua proyek bisa selesai tahun ini. Disinggung soal total anggarannya, Hartaya mengaku, lupa. Begitu pula dengan persebaran proyek tersebut di Jepara. Untuk proyek klinik jalan di antaranya Jalan Sutomo Mangun Sarkoro dan Jalan Wahid Hasyim.

“Perbaikan infrastruktur di Jepara tahun ini memang belum tuntas. Perbaikan dilanjut di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →