Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Talut Jalan Rejosari Kudus Longsor



Reporter:    /  @ 21:00:52  /  27 September 2016

    Print       Email
Pengguna jalan melintas tak jauh dari talut yang rusak di Desa Rejosari, Dawe, Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pengguna jalan melintas tak jauh dari talut yang rusak di Desa Rejosari, Dawe, Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Hujan deras yang mengguyur Kudus kemarin, membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Tidak hanya itu, aliran air yang banyak juga berdampak serius pada fasilitas umum. Seperti talut di Desa Rejosari, Dawe, longsor.

Sudarto, pengguna jalan mengungkapkan, dia baru mengetahui talut yang rusak. “Kalau bisa secepatnya diperbaiki lantaran akses jalan sangat padat. Apalagi material talut juga memenuhi tanah milik warga,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Penanganan yang cepat diharapkan dapat segera dilakukan. Sebab cuaca yang masih turun hujan, dikhawatirkan akan memperparah longsornya talut.

Tidak hanya hujan, kendaraan yang banyak melintas juga dapat memicu semakin rusaknya talut. Apalagi kendaraan yang memiliki beban tonase yang cukup besar.

Sementara, Kadinas Bina Marga, Pengairan, dan ESDM Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan dia sudah tahu akan hal itu. Warga sudah melaporkannya. Pihaknya sudah memasang pembatas sementara dengan drum. Hal itu digunakan sebagai langkah awal memperingatkan pengguna jalan untuk hati-hati

Selain itu, upaya penanganan juga diusahakan. Talut jembatan dan Jalan Rejosari-Poh Dengkol di Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, sepanjang 10 meter dan lebar satu meter akan segera dibenahi. Jika anggaran tidak memungkinkan secara pemanen. Maka akan diambilkan pemeliharaan.

Talut itu dibuat sekitar tahun 2011. Kerusakan dimungkinkan karena gerusan air saat hujan deras atau getaran kendaraan yang melintas.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →