Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ngaji Demokrasi Bareng Kiai Aniq Pati



Reporter:    /  @ 20:07:20  /  27 September 2016

    Print       Email
Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma memberikan materi terkait dengan Pilkada Pati, sebelum ngaji demokrasi bareng Kiai Aniq. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma memberikan materi terkait dengan Pilkada Pati, sebelum ngaji demokrasi bareng Kiai Aniq. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi, temu tokoh dan ngaji demokrasi di Salza Hall, Pati, Selasa (27/09/2016). Pengasuh Ponpes Salaf Mamba’ul Ulum Tayu, KH Aniq Muhammadun berbicara soal demokrasi.

Menurutnya, demokrasi yang sehat diawali dari tingginya tingkat partisipasi pemilih. Selain itu, proses pemilihan yang dilandasi dengan hati nurani akan mewujudkan demokrasi yang baik.

“Kita ngaji bersama bagaimana demokrasi yang baik menurut Islam. Bagaimana cara memilih yang baik biar tidak terjadi apa-apa. Dalam Islam, kriteria pemimpin yang baik adalah Muslim, punya kejujuran sehingga bisa memimpin daerah dengan baik dan jujur,” kata Kiai Aniq.

Salah satu pemimpin yang bisa diteladani dan dipilih adalah Nabi Muhammad dengan sifatnya yang siddiq, amanah, tabligh, dan fathonah. Nabi Muhammad selalu memimpin dengan benar, jujur, bisa dipercaya, bijaksana, dan menyampaikan segala sesuatu kepada umat.

Karena itu, Kiai Aniq menyarankan warga untuk memilih calon bupati dan wakil bupati yang dianggap jujur dan bisa dipercaya. Dengan demikian, warga Pati akan merasakan kesejahteraan dari seorang pemimpin yang amanah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati Much Nasich mengatakan, ngaji demokrasi diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan soal demokrasi yang berintegritas dan bermartabat. Pasalnya, demokrasi yang baik menentukan masa depan rakyat selama lima tahun pascapemilihan bupati dan wakil bupati.

Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, anggota partai politik, organisasi masyarakat (Ormas), dan Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK). Mereka dilibatkan, karena sebentar lagi akan terlibat dalam pesta demokrasi di Pati pada 15 Februari 2017.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →