Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Duh, Kantor BPJS Kesehatan Kudus Tutup saat Jam Pelayanan



Reporter:    /  @ 17:30:49  /  27 September 2016

    Print       Email
Kantor pelayanan BPJS Kudus yang tutup saat jam pelayanan. (Facebook Eny)

Kantor pelayanan BPJS Kudus yang tutup saat jam pelayanan. (Facebook Eny)

MuriaNewsCom, Kudus – Kantor Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kudus menutup pelayanannya, Selasa (27/9/2016). Tentu saja, warga yang akan dilayani BPJS, jadi sewot. Alasannya kantor pelayanan tutup sepele, karena karyawan BPJS pergi memenuhi undangan hajatan pernikahan.

Itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Warga yang butuh pelayanan pun jadi sewot. Sebab, mereka tak mendapati adanya aktivitas di kantor tersebut. ”Saat saya datang, pintu depan kantor ditutup. Satpam mengatakan kalau pelayanan memang dihentikan karena hampir semua karyawan BPJS sedang ada acara di luar,” kata salah seorang warga, Eni Mardiyanti.

Eni yang juga seorang aktivis HIV/AIDS di Kudus menuturkan, penutupan kantor pelayanan BPJS berakibat warga kecewa. ”Ya, ini tentu sangat mengecewakan. Saat peserta BPJS Kesehatan terlambat membayar iuran, langsung kena sanksi. Ini malah pegawainya enak-enakan pergi kondangan saat jam kerja,” tandasnya.

Seorang satpam kantor mengatakan, penutupan layanan tersebut dilakukan pukul 12.00 WIB. Awalnya, penutupan dilakukan hingga sampai jam pulang kantor.  ”Hanya, tiba-tiba ada perintah dari atasan kalau kantor disuruh buka lagi sekitar pukul 14.00 WIB,” tandasnya.

Disinggung mengenai sepinya kantor, satpam tersebut mengaku tidak tahu menahu. Namun informasi yang didengarnya semua karyawan BPJS sedang ada acara di luar.

Kepala Pemasaran BPJS Kesehatan, Daud Pujangga lewat pesan singkat membenarkan kalau layanan di kantornya memang ditutup setengah hari. ”Ya, buka setengah hari,” jawabnya singkat.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →