Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pemkab Pati Diminta Peduli Pantai Cinta



Reporter:    /  @ 15:00:16  /  27 September 2016

    Print       Email
Puluhan pengunjung berwisata di Pantai Cinta, Kecamatan Dukuhseti, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Puluhan pengunjung berwisata di Pantai Cinta, Kecamatan Dukuhseti, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebuah pantai di perbatasan Desa Banyutowo dan Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Pati yang disebut sebagai Pantai Cinta punya daya tarik tersendiri. Kendati berpasir lumpur, pantai tersebut saat ini mulai banyak dibanjiri pengunjung.

Fika Mardini (26), misalnya. Pengunjung asal Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kudus ini mengaku terpesona dengan Pantai Cinta. Bahkan, dia berpendapat bila Pantai Cinta punya daya tarik yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Tengah.

“Tidak rugi jauh-jauh datang ke sini. Rasa capek perjalanan langsung hilang, setelah disambut pemandangan pantai lepas di Laut Utara Jawa yang masih sangat alami. Kalau dikelola dengan baik, saya kira akan banyak menarik minat pengunjung,” ucap Fika.

Ali Mustahal, penduduk setempat yang mengelola Pantai Cinta secara swadaya mengaku bingung harus meminta bantuan ke mana. Pasalnya, lokasi Pantai Cinta berada di dua desa, yakni Dukuhseti dan Banyotowo.

Padahal, dia tahu bila pantai berpasir hitam itu punya potensi untuk mendatangkan wisatawan. Karena itu, Ali berbuat sebisanya untuk mengembangkan kawasan tersebut. “Angan-angan saya, akses jalan menuju sini dibenahi. Lantas, ada gapura dan wahana-wahana penunjang untuk mendukung aktivitas wisata. Kami berharap pemerintah peduli dan memperhatikan,” harapnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →