Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pedagang di Area Pabrik Semen di Rembang Bakal Difasilitasi



Reporter:    /  @ 22:06:53  /  26 September 2016

    Print       Email
Beberapa warung yang berada di area pabrik semen di Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa warung yang berada di area pabrik semen di Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Tahun 2017 mendatang, pabrik Semen Indonesia yang berada di Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Rembang, ditargetkan sudah bisa beroperasi untuk uji coba pembuatan semen.

Belasan pedagang yang biasa berjualan makanan di sekitar area proyek pembangunan pabrik semen nantinya akan dipindah dan akan difasilitasi tempat yang berada tak jauh dari pabrik semen. Sehingga, nantinya tetap bisa berjualan seperti biasanya.

Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementrian BUMN Bagya Mulyanto mengatakan, jika nantinya pedagang akan ditata di luar area pabrik, nanum tak begitu jauh dari pabrik.

Dia menambahkan, seperti halnya yang ada di Tuban, Jawa Timur, pedagang diletakkan di luar pabrik semen.”Akan tetapi warung-warung itu juga tetap akan dicari oleh pekerja untuk dijadikan jujukan istirahat atau makan siang. Intinya kita bisa mendekatkan diri kepada masyarakat, memelihara lingkungan, serta masyarakat merupakan mitra kita untuk membangun bangsa,” imbuhnya

Pihaknya katanya, juga bakal melakukan pembinaan terhadap masyarakat, khususnya yang berada di ring I pabrik semen dan umumnya masyarakat Rembang. Seperti halnya dengan memberikan pelatihan membuat olahan makanan dan produk lainnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →