Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Atlet Wushu dan Panjat Tebing dari Grobogan Berhasil Raih Medali di PON Jabar



Reporter:    /  @ 17:57:34  /  26 September 2016

    Print       Email
Aries Susanti Rahayu didampingi Ketua Harian FPTI Grobogan Ari Mulyanto (tengah) dan Ketua Umum FPTI Grobogan Riyanto (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Aries Susanti Rahayu didampingi Ketua Harian FPTI Grobogan Ari Mulyanto (tengah) dan Ketua Umum FPTI Grobogan Riyanto (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Koleksi medali yang didapat atlet Jawa Tengah asal Grobogan yang berlaga di PON Jawa Barat bertambah. Ini menyusul keberhasilan dua atlet yang meraih medali dalam event nasional empat tahunan tersebut.

Kedua atlet tersebut ,masing-masing, Aries Susanti Rahayu dari cabor panjat tebing dan Bayu Peni Hendraswati dari cabor wushu. Aries berhasil meraih medali perak dan Bayu Peni menggondol perunggu. “Alhamdulillah, Aries berhasil dapat perak di PON Jabar. Aries dapat medali dari nomor speed world record beregu,” kata Ketua Harian FPTI Grobogan Ari Mulyanto melalui pesan singkat.

Menurut Ari, keberhasilan Aries meraih perak itu dinilai sangat membanggakan sekaligus mengejutkan. Sebab, dia menilai dalam nomor tersebut, persaingannya cukup  ketat. Semula, dia memprediksi kalau Aries maksimal hanya bisa dapat perunggu. Beberapa hari sebelumnya, sudah ada tiga atlet karateka yang berhasil meraih medali dalam even tersebut. Masing-masing, Garuda Mahameru, Ayu Kurniawati, dan Desi Susanti. Satu lagi adalah atlet angkat besi Affuwun Afwa yang meraih perak di kelas 84 kg.

Dalam event PON ke-19 di Jawa Barat bulan September ini, ada 16 atlet dari Grobogan yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah. Dari 16 orang tersebut, cabor karate menyumbangkan enam atlet. Masing-masing, Garuda Mahameru, Senia Agustina, Ayu Kurniawati, Caesar Robin, Arizki Dwi Saputra dan Desi Susanti.

Kemudian, cabor pencak silat ada dua atlet, yakni Sri Rahayu dan Widiyanto. Selanjutnya, Jumain (gulat), Aries Susanti Rahayu (panjat tebing), Achmad Mustaghfirin (renang), Bayu Peni Hendraswati (wushu), Affuwun Afwa (angkat besi), Sumarno (billiard), Ragil Satrio Pambudi (voli indoor), dan Sigit Budi Prasetyo (senam).

Selain atlet, ada tiga orang pelatih PON yang berasal dari Grobogan. Yakni, Dyah Puspitasari (karate), Moh Solekul Hadi (pencak silat), dan Tubagus Herlambang (senam). Jumlah prolehan medali atlit asal Grobogan dimungkinkan masih bisa bertambah. Pasalnya, masih ada beberapa atlit lainnya masih belum bertanding hingga saat ini. “Untuk cabor gulat, baru bertanding mulai Senin (hari ini). Kita punya satu atlet dalam PON Jabar kali ini, yakni Jumain,” kata Ketua PGSI Grobogan Moh Sumarsono.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →