Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Hujan-hujan, Kepala Cipkataru Ini Malah ”Mainan” Got



Reporter:    /  @ 18:09:14  /  26 September 2016

    Print       Email
kudus-mami-tun-bersih-got-e

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kudus Sumiyatun membersihkan saluran air yang ada di kawasan jalan Plasa Kudus, saat terjadi hujan deras pada Senin (26/9/2016) sore. (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus – Hujan deras melanda Kabupaten Kudus, pada Senin (26/9/2016), sekitar pukul 15.30 WIB. Beberapa ruas jalan sempat tergenang, namun tidak berlangsung lama.

Saat hujan turun tadi sore, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cipkataru) Kudus Sumiyatun, justru ”mainan” got. Beberapa ruas jalan yang terdapat got atau saluran air, didatangi oleh perempuan yang akrab disapa Mami Tun itu.

Contohnya adalah saluran air yang ada di kawasan Plasa Kudus. Dengan cekatan, Mami Tun membuka tutup lubang saluran air yang ada di sana. Tanpa ragu, dia merogoh saluran air itu, apakah ada yang menghambat jalannya air atau tidak.

”Lah, ini banyak sampah. Makanya saya buangi saja. Supaya airnya bisa lancar, dan tidak membuat genangan air di jalan. Hujannya lama kayaknya ini,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Memang benar bahwa saat dibuka dan diperiksa isinya, saluran air itu berisi aneka sampah. Karena itu, Mami Tun lantas mengambil dan mengeruknya, supaya tidak menghalangi jalannya air.

”Kalau hujan memang begini. Saya keliling. Mau pastikan apakah ada genangan air atau tidak. Kalau ada, langsung saya bersihkan, atau saya perintahkan supaya petugas yang terkait membersihkannya. Saya tidak mau ada genangan air di jalan. Mengganggu,” tegasnya.

Mami Tun juga bergerak ke beberapa ruas jalan lainnya. Misalnya saja di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, dan beberapa pasar yang ada di Kudus. Semuanya untuk memastikan jika tidak ada genangan yang terjadi saat hujan.

Hingga saat ini, dirinya masih mengecek beberapa lokasi lainnya. Bersama sejumlah petugas yang ada, Mami Tun tidak ragu-ragu untuk turun langsung membersihkan got atau saluran air yang berada di jalur vital.

”Saya juga deg-degan kalau hujan begini. Takutnya banyak genangan. Makanya, kalau ada informasi dari masyarakat soal genangan air, langsung saya datangi. Kita tangani sesegera mungkin,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →