Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Saiful Arifin Bakal Usung Slogan “Bangga Pati”



Reporter:    /  @ 12:45:41  /  26 September 2016

    Print       Email
Bakal Cawabup Pati Saiful Arifin (kanan) dan Haryanto saat mendaftar di KPU Pati, tak lama ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bakal Cawabup Pati Saiful Arifin (kanan) dan Haryanto saat mendaftar di KPU Pati, tak lama ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bila Haryanto masih mengusung slogan “Noto Projo Mbangun Deso”, Bakal Cawabup Saiful Arifin yang akan berduet dengan Haryanto pada Pilkada Pati 2017 akan mengusung slogan “Bangga Pati”. Kedua slogan itu akan dikolaborasikan untuk melakukan pembangunan Pati yang lebih baik.

“Bangga Pati akan memberikan spirit untuk selalu bangga menjadi orang Pati. Bangga dengan segala potensi dan produk yang dimiliki Pati. Bangga Pati bisa menjadi spirit untuk menata pemerintahan dan membangun desa, noto projo mbangun deso,” ungkap Arifin, Senin (26/09/2016).

Dengan semangat Bangga Pati, Arifin rencananya akan membentuk klaster-klaster untuk memetakan kelebihan, keunggulan dan potensi yang ada di setiap daerah di Pati. Potensi yang ada di masing-masing daerah itu yang akan dijadikan sebagai kekuatan ekonomi untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

Di Kawasan Gembong, misalnya. Di sana, ada sentra jeruk pamelo, kopi, dan beragam potensi lainnya. Di Juwana, ada sentra batik, kuningan, dan perikanan. Di Dukuhseti, ada kelapa kopyor. “Itu bagian kecil dari potensi di Pati yang begitu kaya. Itu mesti didongkrak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Arifin.

Di sisi lain, pengusaha muda asal Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil ini akan mendatangkan investor untuk datang ke Pati. Dengan begitu, orang datang ke Pati membawa uang yang bisa meningkatkan taraf ekonomi warga Pati.

Selain itu, investasi akan membuka peluang lapangan kerja yang luas. “Warga Pati nanti bisa bekerja di daerahnya sendiri. Kini, sudah saatnya warga Pati bangga dengan diri sendiri, daerahnya sendiri, dan segala potensi yang ada di Pati,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →