Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Hangga dan Merlysa Terpilih sebagai Putra dan Putri Bahari Rembang 2016



Reporter:    /  @ 12:00:18  /  26 September 2016

    Print       Email
Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto (kiri) foto bersama pemenang Putra dan Putri Bahari Rembang 2016. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto (kiri) foto bersama pemenang Putra dan Putri Bahari Rembang 2016. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Hangga Bagus Missiadin dan Merlysa Indah Yunarti keluar sebagai pemenang Pemilihan Putra dan Putri Bahari Rembang 2016. Keduanya berhasil mengalahan 22 kompetitor lainnya, pada grand final yang digelar di Pendapa Kabupaten Rembang, Sabtu (24/09/2016) malam.

Kemudian untuk peringkat II Putra dan Putri Bahari Rembang, yaitu Saptyan Tri Atmaja Rakas dan Nugraeni Saputri Nur Hdayah. Sedangkan untuk peringkat III, yakni Unggul Jati Nugroho dan Afaf Muniroh Atid.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang Suparman mengatakan, event yang kali pertama digelar Pemkab Rembang tersebut, bertujuan untuk menumbuhkembangkan karakter bahari dan kecintaan terhadap laut bagi pemuda.

“Diharapkan, nantinya mereka bisa menjadi agen pembaharuan dan pembangunan  untuk Indonesia, khususnya Rembang. Terlebih bisa membantu pemerintah dalam menyosialikan betapa penting dan besarnya kekayaan laut sebagai sumber untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengajak Putra dan Putri Bahari untuk bersama-sama memajukan potensi kelautan yang dimiliki Rembang. “Ini sudah ada wadah kegiatannya. Namun, jangan sampai kita hanya berbicara saja tentang potensi luar biasa yang kita miliki. Akan tetapi, mari kita berkolaborasi. Potensi itu bisa sia-sia jika tidak didukung sumber daya manusia yang unggul. Ya seperti halnya Putra dan Putri Bahari ini,” kata Bayu.

Selain itu, dirinya juga mengutarakan, penataan kawasan pesisir Rembang di era globalisasi harus bisa berperan seacara eksis. Sebab sumber daya Rembang sangat kaya. Sehingga sumber daya alam Rembang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di sisi lain, Pemda Rembang juga menyadari bahwa potensi tersebut bisa memberikan multi player efek. Sehingga Pemkab Rembang dalam hal kelautan dapat menata sejumlah fasilitas seperti revitalisasi TPI Tasikagung sampai TPI Sarang.

“Dengan adanya kegiatan Pemilihan Putra-Putri Bahari tersebut, tentunya dapat memaksimalkan potensi baik dari sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang ada di Rembang. Kita harus berani menghapus perbuatan yag merusak lingkungan, mengeksploitasi sumber daya kelautan di Rembang. Sesuai visi dari Presiden Jokowi mengenai poros maritim dunia yang diharapkan akan terwujud dalam bentuk Indonesia sebagai kekuatan maritim yang bersatu sejahtera dan berwibawa,”ucapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →