Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

1 Jemaah Haji Asal Gunem Rembang Wafat di Makkah



Reporter:    /  @ 10:16:53  /  26 September 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Seorang jemaah haji asal Desa Trembes RT 8 RW 1, Kecamatan Gunem, Rembang atas nama Sono Untung Siyo (83) dari kloter 48 meninggal dunia saat menjalani perawatan oleh Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Makkah, Sabtu (24/09/2016).

Kasi Penyelenggara Haji Kementeian Agama Rembang Shalehuddin menyatakan, berdasarkan laporan dari TKHI, almarhum Sono Untung memiliki riwayat sakit sesak napas. Yang bersangkutan sempat mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Mina saat menjelang wuquf di Arafah. Yang bersangkutan akhirnya meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan intensif oleh TKHI di Makkah.

“Kita mendapatkan kabar itu dari tim kita yang ada di sana. Almarhum memiliki riwayat penyakit sesak nafas. Selain itu, kemungkinan juga diakibatkan usia yang sudah tua, sehingga fisiknya agak lemah,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, selain satu jemaah yang meninggal dunia, kondisi seluruh jemaah Rembang secara keseluruhan sehat. Memang ada beberapa jemaah yang mengalami gangguan kesehatan. Namun sifatnya ringan dan tidak parah. Sehingga tidak menganggu ibadah.

Dia melanjutkan, untuk pemakamanya, dari pihak pemerintah Indonesia dalam hal ini petugas haji Indonesia yang mengurusnya. “Almarhum Mbah Sono sudah dimakamkan Sabtu kemarin di Makkah.Sedangkan untuk jamaah lainnya dalam kondisi sehat,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →