Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Peserta Didik KB Al-Azhar Kudus Belajar Manasik Haji



   /  @ 01:58:55  /  25 September 2016

    Print       Email
rilis-manasik

Peserta didik PAUD Al-Azhar Jekulo Kudus mengikuti kegiatan pembelajaran manasik haji. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 200 peserta didik PAUD Al-Azhar Jekulo Kudus, mendapat wawasan mengenai manasik haji. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman PAUD Al-Azhar, Jalan Pantisari Gang Al-azhar Nomor 1 Jekulo, Kudus, yang dibagi menjadi dua gelombang. Yaitu Jumat dan Sabtu (23-24/09/2016).

Dalam kegiatan ini tempat dibentuk sesuai syarat dan rukun haji antara lain miniatur kakbah untuk tawaf, tempat melempar jumrah, sai,dan lain sebagainya. Tenda juga didirikan untuk menunjukkan tempat-tempat tertentu seperti di Arafah dan mabit di Mina.

“Ini disetting sebagaimana syarat dan rukun haji yang berlaku sehingga peserta didik bisa memahami secara utuh tentang manasik haji,” terang Siti Masruhah, panitia manasik haji di rilis persnya.

Siti menambahkan, agar lebih mudah dalam proses pembelajaran manasik haji ini, peserta didik dibagi menjadi beberapa Kelompok Terbang(Kloter) dan untuk memudahkan didampingi oleh guru pendamping.

Selama proses manasik peserta didikpun tampak antusias dan gembira. Terbukti peserta didik bertanya kepada guru pedamping jika mereka belum memahami.

“Tujuan manasik ini memang agar peserta didik itu mudah dan cepat mencerna materi manasik haji dengan praktik langsung. Terlebih, ada proses interaksi dan bertanya oleh peserta didik kepada guru pendamping jika mereka tidak memahami,” lanjutnya.

Keisha,salah satu peserta didik mengaku senang mengikuti kegiatan manasik haji ini. ”Asyik, saya jadi lebih tahu tentang manasik dari bu guru. Tadi saya juga bertanya, kenapa tadi harus melempar kerikil saat manasik,” ujar Keisha.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →